Breaking News:

Advertorial

Sinergi BUMN, PLN Bangka Belitung Pasarkan Produk UMKM Mitra Binaan

PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung bantu mitra binaannya pasarkan produk UMKM dalam kegiatan Bazar UMKM Ramadhan

Pandhu
Ist 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung bantu mitra binaannya pasarkan produk UMKM dalam kegiatan Bazar UMKM Ramadhan Bandara Depati Amir yang digelar mulai Jumat (23/04/2021) hingga Minggu (02/05/2021).

Dua produk UMKM unggulan yang dipasarkan antara lain madu pelawan oleh toko Pelawan dan makanan khas Bangka getas serta kericu oleh toko Alya.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk dapat memerkenalkan produk UMKM kami, semoga dengan kegiatan ini produk-produk kami dapat lebih dikenal luas dan meningkat penjualannya,” ungkap Murtinah pemilik toko Alya.

Sementara itu, pemilik produk madu pelawan Zaiwan mengungkapkan keunggulan produk yang dipasarkannya.

“Madu yang kami jual ada dua jenis, yaitu madu pahit dan madu manis, keduanya sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh,” ujar Zaiwan.

Selain itu, PLN juga memamerkan kampanye electrifying lifestyle dengan memberikan pengalaman mengendarai motor listrik dan memasak menggunakan kompor induksi.

“Di sini kami juga sekaligus ingin memerkenalkan gaya hidup modern, yaitu electrifying lifestyle dengan menggunakan motor listrik dan memasak menggunakan kompor induksi. Silakan datang dan rasakan pengalaman mengendarai motor listrik,” jelas Manager Komunikasi PLN Babel, Tri Putra Septa.

Lebih dari itu, Ketua Deskranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman berharap kegiatan ini menjadi peluang bagi pelaku UMKM untuk menjual produknya.

“Ekonomi Babel sekarang sudah mengalami pertumbuhan yang baik, saya berharap para pelaku UMKM tetap semangat dan berpikir positif agar bisa menjadi kreatif. Sya berharap kegiatan ini dilakukan berkala demi memberi wadah kepada pelaku UMKM untuk mengenalkan dan memasarkan produk UMKM,” jelas Melati.

Kegiatan Bazar UMKM ini diselenggarakan sebagai bentuk sinergi BUMN untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pemulihan perekonomian di masa pandemi covid-19.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved