Breaking News:

Remaja Tenggelam

Syahruziar Memanggil Anaknya Jangan Berenang Jauh, Noval Teriak Ada Sesuatu yang Menarik Kakinya

Syahruziar (55) warga Kelurahan Jerambah Gantung, Gabek, Pangkalpinang, terlihat tertunduk lemas dan sesekali mengusap pelupuk matanya yang memerah.

Bangkapos.com/Yuranda
Tim SAR Gabungan Basarnas Babel dan BPBD Kota Pangkalpinang, berupaya melakukan pencarian Noval yang tenggelam di Muara Sungai, Jembatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Jumat (23/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Syahruziar (55) warga Kelurahan Jerambah Gantung, Gabek, Kota Pangkalpinang, terlihat tertunduk lemas dan sesekali mengusap pelupuk matanya yang memerah.

Syahruziar merupakan orangtua dari Noval (15) yang tenggelam saat memancing bersama dirinya di Perairan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Jumat (23/4/2021)

Silvia (61) selaku Ketua RT 3, Kelurahan Jembatan Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, menyebutkan awalnya Noval ingin mancing ikan di Jembatan Gantung, pada pagi hari tadi.

Namun niat memancing ikan di dekat jembatan tersebut, tidak dilakukan olehnya, sesampainya di rumah Noval kembali meminta izin kepada ibunya untuk mancing di Pangkalbalam.

"Tak lama keluar dari rumah, Noval dengan ayahnya di depan rumah, dan menanyakan. Jauh sekali mau mancing," tiru Silvia, yang juga keluarga Syahruziar, di muara Jembatan Emas tempat kejadian tenggelamnya Noval, Jumar (23/4/2021)

"Biar lah yah di Pangkalbalam lah, (biar saja Ayah, mau mancing di Pangkalbalam saja)," kata Silvia tiruh, Noval saat itu.

Katanya, saat itu ayah Noval tidak ada niat untuk mancing. tiba-tiba Syahruziar langsung mengajak Noval ke Pangkalbalam, dengan membawa dua pancing sekaligus ke lokasi.

Mereka berangkat dari rumah sekitar pukul 09.00 WIB. Berdasarkan pengakuan Syahruziar, kata Silvia saat memancing mereka belum mendapatkan apa-apa, dan Noval ingin  mandi.

"Kenapa mau mandi di sini, Noval minta izin lagi, dan langsung disetujui ayahnya, dan berpesan jangan terlalu jauh," ucapnya

Tak beberapa lama, kata Silvia, Noval memberitahukan kepada ayahnya, merasa kakinya seperti ada yang menarik ke dalam air tersebut dan ayahnya memanggil Noval jangan terlalu jauh.

Halaman
123
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved