Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

13 Warga yang Desa Rias Positif Covid-19, Satgas Persiapkan PPKM Mikro Jika Ada Lonjakan Kasus

Sebanyak 13 warga Desa Rias, Kecamatan Toboali dinyatakan terkonfirmasi positif dan telah menjalani masa karantina.

(Ist/Humas Polres Bangka Selatan)
Wakil Ketua Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto bersama tim saat melakukan pengecekan kawasan perkantoran Desa Rias sebagai antisipasi PPKM Mikro pada Sabtu, (24/4/2021) 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 13 warga Desa Rias, Kecamatan Toboali dinyatakan terkonfirmasi positif dan telah menjalani masa karantina.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan 13 warga Desa Rias ini telah dinyatakan terkonfirmasi positif beberapa waktu lalu dan telah menjalani masa karantina.

"Memang hari ini ada penambahan kasus, tetapi untuk kasus yang sebelumya sudah dikarantina baik secara mandiri maupun di Wisma Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan," ujar Supriyadi pada Sabtu, (24/4/2021).

Ia menambahkan saat ini di Desa Rias, proses treking dan tresing terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Rias.

Akan Terapkan PPKM Mikro Jika Ada Pelonjakan Kasus

Untuk mencegah perluasan penyebaran Covid-19 di Desa Rias, Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan akan melakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM Mikro).

Wakil Ketua Satgas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto bersama anggota satgas pada Sabtu, (24/4/2021) pagi telah melakukan pengecekan persiapan PPKM Mikro di Desa Rias.

"Jika memang masih ada pelonjakan kasus di Desa Rias beberapa hari ini maka Senin, (26/4/2021) mendatang akan kita terapkan," ujar AKBP Agus.

AKBP Agus menambahkan pihaknya saat ini telah mempersiapkan lokal untuk dijadikan sebagai lokasi karantina, sehingga jika pelonjakan kasus terjadi maka dapat dimanfaatkan dengan segera.

Ia menambahkan area yang akan dijadikan sebagai kawasan karantina desa yaitu kawasan Perkantoran Desa Rias.

"Kalau memang kasusnya melonjak maka kita manfaatkan. Sarana dan prasarana juga akan kita isi jika memang telah dimanfaatkan," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved