Breaking News:

Masjid Jami' Nurul Huda Parit Padang, Suguhkan Desain Visual yang Unik

Masjid Jami' Nurul Huda Parit Padang, Suguhkan Desain Visual yang Unik

BANGKAPOS.COM - Masjid Jami' Nurul Huda Parit Padang adalah satu diantara masjid yang saat ini menjadi daya tarik karena menyuguhkan desain visual yang unik

Masjid ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, lingkungan Parit Padang, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Bangunan masjid ini mengusung prinsip desain minimalis dengan arsitektur modern dengan perpaduan warna hijau dan kuning yang terlihat elegan

Teras masjid ini terlihat luas dan bertangga yang terdapat di bagian depan serta sisi kiri dan kanan masjid.

Masuk ke dalam ruang ibadah, jamaah akan merasakan kesejukan, sebab masjid ini telah dibekali dengan kipas dan AC yang membuat jamaah lebih nyaman ketika hendak beribadah

Ketua Masjid Jami' Nurul Huda Parit Padang, Rahmad Dalu mengatakan bagian yang unik dan menjadi ciri khas di masjid ini ialah bentuk kubahnya.

Kubah masjid bukan berbentuk bulat, melainkan berbentuk Seperti kerucut bertingkat, dan dinilai sangat jarang ada di masjid lain di sekitaran Sungailiat.

Tak hanya itu di sekitar halaman masjid pun dihiasi dengan taman hijau kecil dan bunga-bunga yang ditanam agar semakin menambah keasrian masjid. Tak jarang masjid ini kerap dijadikan objek foto oleh masyarakat.

Masjid ini pun memiliki lahan parkir yang luas untuk pengendara roda dua dan roda empat.

Masjid ini berada di pinggir jalan raya sehingga sangat cocok bagi pengendara lewat atau musyafir yang ingin berhenti sejenak untuk beribadah.

masjid yang diresmikan pada tahun 2009 ini berukuran 20 meter x 27 meter dan diketahui mampu menampung sekitar 400 jamaah.

(Vigestha/Mg5)

#profilmasjid #bangka #sungailiat #masjidnurulhuda

Penulis: Magang5
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved