Breaking News:

Berita Bangka Barat

Besok, H Sukirman dan Bong Ming-ming Dilantik Jadi Bupati-Wabup Bangka Barat  

Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Bangka Barat (Babar), Gedung Graha Aparatur akan menjadi tempat pelantikan pasangan

bangkapos.com
Bupati Terpilih Kabupaten Bangka Barat, Sukirman. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Bangka Barat (Babar), Gedung Graha Aparatur akan menjadi tempat pelantikan pasangan Sukirman dan Bong Ming-ming yang digelar secara virtual.

Gedung Graha Aparatur yang berada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, memiliki luas sekitar 20x15 meter ini akan menjadi saksi bisu saat pelantikan yang akan digelar besok, Senin (26/4/2021).

Untuk pelantikan di Gedung Graha Aparatur akan digelar secara virtual, sedangkan pelantikan secara langsung akan digelar di Provinsi Bangka Belitung di mana Gubernur Erzaldi Rosman akan secara langsung melantik Sukirman dan Bong Ming-ming.

Bupati terpilih Kabupaten Bangka Barat, Sukirman, Minggu (25/4/2021) mengatakan, pelantikan nanti diperkirakan tidak akan dihadiri oleh ketiga anaknya, Pasangan Sukirman dan Rosmalah ini.

"Rencana ibu akan dibawa besok juga ada gladi bersih, jadi yang boleh itu kan ibu sama anak cuma itu batasnya. Tapi anak juga mungkin gak ada yang ikut, karena yang di Jakarta dipastikan tidak pulang. Itu lah anak ini mereka senang tapi cara mengekspresikan dengan cara sendiri, apalagi sekarang Covid-19 juga, kita harus jaga juga," ujar Sukirman.

Namun walaupun diperkirakan tak akan mengikuti pelantikan, mantan Wakil Bupati Bangka Barat ini juga tentunya mengakui harapannya kepada anak-anak untuk hadir saat pelantikan.

"Kita juga ingin mereka pulang, sejarah juga buat mereka tapi itu pertimbangan mereka. Paling anak yang di Sungailiat, tapi itu juga gak tau dia mau datang apa enggak," katanya.

Selain itu Wakil Bupati (Wabup) Terpilih Kabupaten Bangka Barat, Bong Ming-ming menyatakan, akan mengajak kerabat dekatnya untuk ikut menghadiri acara pelantikan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

"Paling nanti sama kawan-kawan, pastinya pelantikan nanti saya juga datang ke provinsi berdua dengan Pak Haji Sukirman selanjutnya daring online. Pertama di provinsi pelantikan, setelah itu Sertijab di  Bangka Barat besoknya," jelas Bong Ming-ming.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung ini juga mengaku, sudah mempersiapkan segalanya terkait pelantikan termasuk untuk urusan baju yang akan dikenakan saat dilantik sebagai Wakil Bupati Bangka Barat.

"Kalau baju sudah persiapan jauh hari sudah ngukur baju, dari Kabag Umum sudah jadi udah lama jadi sudah siap," katanya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Barat, Indra Saputra saat dikonfirmasi pihaknya saat ini sedang mempersiapkan Gedung Graha Aparatur untuk siap menggelar proses pelantikan secara virtual.

"Iya termasuk jaringannya kita akan persiapkan, karena inikan virtual jadi jaringan internet harus maksimal. Kan gak mau juga saat pelantikan virtual, terus hilang sinyal jadi semua akan kita persiapkan," kata Indra saat dikonfirmasi, Minggu (25/4/2021).

Indra Saputra menambahkan untuk tamu undangan yang hadir, akan dibatasi hanya 25 orang saja yang diperbolehkan masuk ke dalam Gedung Graha Aparatur saat prosesi pelantikan.

"Pelaksanaan pelantikan di Bangka Barat menggunakan virtual meeting yang sudah ditentukan di Gedung Graha Aparatur, ini juga sama tidak melebihi 25 orang yang masuk ke dalam gedung. Untuk keluarga inti yang diajak ke Pangkalpinang, paling istri dan anak. Bahkan orang tua pun mungkin, sepertinya tidak boleh karena akan melampaui 25 orang itu," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved