Breaking News:

Kapolda Sambangi Rumah Karantina dan Posko Covid-19 Desa Jebus, Hendry: Kami Siap Lawan Covid-19

Setelah sebelumnya Rumah Karantina dan Posko Covid-19 desa Jebus diresmikan oleh Plh Bupati Bangka Barat, Kamis (22/04/2021).

Ist (Oscar/Pemerintah Desa Jebus)
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Kepala Desa Jebus, Hendry saat melakukan kunjungan ke Rumah Karantina dan Posko Covid-19 Desa Jebus, Sabtu (24/04/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Setelah sebelumnya Rumah Karantina dan Posko Covid-19 desa Jebus diresmikan oleh Plh Bupati Bangka Barat, Kamis (22/4/2021). Kali ini Rumah Karantina dan Posko Covid-19 Desa Jebus mendapat kunjungan Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Drs Anang Syarif Hidayat beserta rombongan, Sabtu (24/4/2021).

Selain Kapolda, turut hadir dalam rombongan di antaranya, Plh Bupati Bangka Barat, Danrem 045/Garuda Jaya, Dandim/ 0431 Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Sekretaris Satgas Covid 19 Provinsi Bangka Belitung, Sekretaris Satgas Covid 19 Bangka Barat, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Barat, Kepala Dinsospemdes Bangka Barat, Jubir Covid-19 Bangka Barat, Kapolsek Jebus, Danpos AL Muntok, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Jebus.

Kunjungan ini bertepatan pula dengan rangkaian kunjungan ke beberapa desa di Kecamatan Jebus lainnya, seperti Desa Mislak, Desa Sinar Manik dan Desa Ranggi Asam.

Rombongan yang didampingi oleh Kepala Desa Jebus Hendry, selain untuk melihat dan mengecek kesiapan serta kelengkapan fasilitas yang ada di Rumah Karantina dan Posko Covid-19, juga turut menghimbau dan mengharapkan kerjasamanya dalam memberantas penyebaran Covid-19 di lingkungan desa.

Selaku Kepala Desa, Hendry sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Kapolda Bangka Belitung beserta rombongan dengan menyambangi desanya.

Menurutnya tidak semua pasien positif Covid-19 yang tanpa gejala bisa isolasi mandiri di rumah yang penuh keterbatasan yang ada. Untuk itulah pemerintah Desa Jebus yang berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Kabupaten dan Satgas Covid-19 Bangka Barat menyediakan tempat yang memang terpadu, untuk mengakomodir  isolasi mandiri pasien Covid-19 di desanya. 

Kunjungan Kapolda Babel, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat bersama rombongan ke Rumah Karantina dan Posko Covid-19 Desa Jebus, Sabtu (24/04/2021).
Kunjungan Kapolda Babel, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat bersama rombongan ke Rumah Karantina dan Posko Covid-19 Desa Jebus, Sabtu (24/04/2021). (Ist (Oscar/Pemerintah Desa Jebus))

"Misalkan kondisi rumah pasien positif cukup sempit, sedangkan anggota keluarganya banyak, belum lagi minimnya pengetahuan dan pemahaman, tentu itu malah akan menimbulkan masalah, untuk itu, pemerintah Desa Jebus menyediakan rumah karantina dan posko ini bagi warga desa Jebus yang memang positif Covid-19 tanpa gejala tersebut," ujarnya kepada Bangkapos.com, Sabtu (24/4/2021).

Rumah Karantina ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti posko petugas medis, ruang dekontaminasi hingga konseling kejiwaan. Petugas medis akan memantau kondisi kesehatan pasien selama 24 jam. Beberapa perawat dari Puskesmas Kecamatan Jebus akan disiagakan secara bergantian. Petugas medis tersebut nantinya bisa mengevaluasi pemeriksaan hasil laboratorium termasuk hasil tes swab.

"Kami siap mencegah penyebaran Covid-19 di desa Jebus, untuk itu mari kita saling bekerjasama dan menjaga agar terhindar dari wabah Covid-19," katanya. (*)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved