Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Terus Menanjak di Bangka Belitung, Tujuh Kabupaten Kota Masuk Zona Oranye  

Kasus baru penularan Virus Corona masih terus terjadi setiap harinya. Prediksi itu berdasarkan laporan Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel).

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus baru penularan Virus Corona masih terus terjadi setiap harinya. Prediksi itu berdasarkan laporan Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel).

Hingga Sabtu (24/4/2021) kemarin, kasus baru di Provinsi Bangka Belitung bertambah 167 orang.  Artinya kini total kasus positif Covid-19 di Babel berjumlah 12.205 kasus.

Penambahan kasus positif, juga diimbangi pada bertambahnya kasus sembuh Covid-19 yang bertambah 197 orang, sehingga total 10.657 kasus dan meninggal dunia bertambah 2 orang, total menjadi 191 kasus.

Sekretaris Satgas Percepatan, Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Minggu (25/4/2021) mengatakan, sudah setahun Pandemi Covid-19 berada di Babel sehingga dampak kejenuhan menghadapi permasalahan yang sama terjadi di daerah ini.

Akibat lengahnya pelaksanaan protokol kesehatan, sehingga menyebabkan tingginya kasus positif satu pekan terakhir.

"Kita sudah satu tahun mengahadapi permaslahan yang sama. Sehingga muncul efek kejenuhan, karena saat baru-baru kasus ini berada di Babel. Membuat kita semangat mematahui protokol, tetapi kelamaan akhirnya mulai membuat kejenuhan sehingga kepatuhan berkurang," kata Mikron kepada Bangkapos.com, hari ini.

Tetapi, kata Mikron semakin diperketat protokol juga berpengaruh kepada peningkatan perekonomian di Bangka Belitung. Sehingga munculah solusi untuk menerapkam kebiasan baru.

"Susinya kita paling tepat adalah bagaimana kita berdaptasi dalam kehidupan yang baru, di samping melaksanakan vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan. Jadi solusi yang tepat bagaimana beradaptasi pada kehidupan baru,"ujarnya.

Selain itu, terkait kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menyentuh angka 12.205 orang pada pekan terakhir. Orang yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 1.141 orang.

Lonjakan kasus atau penularan Covid-19 masih massif terjadi terutama di Kabupaten Belitung, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Barat. 

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved