Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pangkalpinang Dalam Waktu Dekat Terapkan PPKM, Begini Penjelasan Mikron

Satuan Tugas (Satgas) Gugus Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah  berkordinasi dengan Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona Baru 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Satuan Tugas (Satgas) Gugus Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah  berkordinasi dengan Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang, terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM )di kota ini.

"Kalau Pangkalpinang kemarin kami sudah koordinasi dengan BPBD, mudah mudahan dalam waktu dekat ini mungkin akan bisa dilaksanakan PPKM," ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Minggu (25/5/2021)

Namun, Mikron meminta pelaksanaan PPKM di Pangkalpinang tersebut berskala RT bukan kelurahan, mengingat adanya jumlah pasien positif Covid 19 di sebuah RT di Pangkalpinang yang mencapai puluhan orang.

"Namun untuk Kota Pangkalpinang, kami minta skalanya bukan skala tapi PPKM skala RT. Karena  memang di Pangkalpinang satu RT ada beberapa RT yang jumlah pasien positifnya di atas sepuluh pasien. Kita ambil contoh dekat masjid Assadah Gabek itu sudah ada sepuluh orang lebih di tingkat RT-nya. Sehingga itu bisa dilaksanakan PPKM dengan basis RT atau RW," tegasnya.

Sementara lanjut Mikron kabupaten lain yang telah menerapakan PPKM yakni, Bangka Selatan. Sementara Bangka Tengah masih dalam tahap pengkajian. Begitu juga Kabupaten Bangka, yang sebelumnya juga pernah menerapkan PPKM.

"Untuk Basel sudah menerapkan, Bateng kemarin laporannya masih dalam tahap pengkajian, kemudian   Bangka induk. Sebetulnya sudah pernah melaksanakan, waktu terjadi lonjakan di Desa Bedukang Belinyu, sebelum PPKM dilaunching mereka sudah menerapkan lockdown satu desa dan itu sudah berhasil," tegasnya.(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved