Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Bang Cek Tetap Bertahan dengan Angkutan Mini Koba-Pangkalpinang Meski Penumpang Sepi

Beberapa angkutan mini tujuan Koba-Pangkalpinang terparkir di kawasan Bundaran Tugu Ikan Koba, Bangka Tengah, Senin (26/4/2021).

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Bang Cek (65) satu di antara sopir angkutan mini tujuan Koba-Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Beberapa angkutan mini tujuan Koba-Pangkalpinang terparkir di kawasan Bundaran Tugu Ikan Koba, Bangka Tengah, Senin (26/4/2021).

Kawasan bundara ini bisanya menjadi titik berkumpul angkutan mini yang berwarna putih ini. Berdasarkan pantauan bangkapos.com, beberapa sopir angkutan ini pun masih mengantre menunggu penumpang.

Bang Cek (65) satu di antara sopir angkutan mini tujuan Koba-Pangkalpinang ini mengaku kondisi penumpang sejak beberapa tahun terakhir terbilang sepi.

"Kalau penumpang dibanding tahun-tahun sebelumnya memang saat ini drastis menurun, apalagi selama pandemi sejak tahun kemarin pendapatan pun jauh merosot," kata Bang Cek kepada Bangkapos.com, Senin (26/4/2021).

Dirinya yang kurang lebih telah 15 tahun menjadi sopir angkutan ini mengatakan, bahwa jumlah penumpang saat ini memang dirasanya semakin berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan di tengah kondisi pandemi ini, ia pernah pulang ke rumah tanpa membawa uang sepeserpun.

"Pernah kemaren waktu awal-awal Corona sekitar dua minggu penumpang tidak ada sama sekali dan waktu itu balik karena nggak ada penumpang, bahkan juga tidak bawa uang sepeserpun.”

“Saat itu saya sempat memilih berhenti ngangkut sekitar satu minggu dan baru lanjut kembali ngangkut," ungkapnya.

Meski sudah lama mulai beroperasi kembali, ia menyebutkan kondisi penumpang saat ini juga masih minim, walaupun menjelang hari lebaran.

"Biasanya kalau mau lebaran kaya gini penumpang sudah penuh dan kita pun berangkat lebih cepat. Bahkan pernah sampai dua kali bolak balik Koba - Pangkalpinang, kalau sekarang ini sudah jam 11 masih di sini dan masih banyak mobil yang belum berangkat," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved