Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cegah Mudik, Polres Bangka Selatan Awasi Pelabuhan Tikus

Kepolisian Resor Bangka Selatan akan membentuk tim guna mengawasi pelabuhan kecil atau jalur tikus di Kabupaten

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kepolisian Resor Bangka Selatan akan membentuk tim guna mengawasi pelabuhan kecil atau jalur tikus di Kabupaten Bangka Selatan yang terhubung langsung ke sejumlah daerah demi mencegah alur mudik jelang lebaran.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan di Kabupaten Bangka Selatan terdapat titik-titik yang kerap dijadikan pelabuhan tikus oleh warga untuk menyeberang ke daerah yang berdekatan dengan Kabupaten Bangka Selatan.

Menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 M, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar warga tidak melakukan mudik demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Sesuai dengan anjuran pemerintah ini untuk melarang mudik maka nantinya kami akan ada operasi keselamatan untuk mengawasi semua jalur mudik," ujar AKBP Agus Siswanto.

Tak hanya itu, AKBP Agus Siswanto juga menyebutkan jika pihaknya akan menerjunkan personel untuk melakukan penjagaan di setiap area sebagai pintu masuk ataupun keluar Kabupaten Bangka Selatan.

"Kami imbau kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk tetap di rumah ataupun lingkungan rumahnya masing-masing untuk berlebaran dan tidak mudik," ujarnya.

Langkah ini menurutnya dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19 khsusunya di Kabupaten Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved