Breaking News:

Dapat Dilakukan dengan Mudah, Ini 4 Cara Hilangkan Semua Jenis Noda Pada Dinding Rumah

Dinding mungkin menjadi bagian rumah yang sering terlihat kotor karena goresan, bekas sidik jari, dan noda lainnya yang menumpuk.

bangun-rumah.com
masalah pada dinding 

BANGKAPOS.COM - Dinding mungkin menjadi bagian rumah yang sering terlihat kotor karena goresan, bekas sidik jari, dan noda lainnya yang menumpuk.

Untungnya, membersihkan noda di dinding rumah kini dapat dilakukan dengan mudah, sehingga kita tidak perlu mengecat ulang.

Nah, berikut empat cara menghilangkan semua jenis noda dari dinding rumah seperti yang dilansir dari laman Martha Stewart.

1. Membersihkan noda kecil
Wakil presiden inovasi di ECOS, Jenna Arkin mengatakan, untuk membersihkan permukaan cat kamar mandi seperti satin, semi-gloss, atau gloss dapat menggunakan pembersih serbaguna dan handuk mikrofiber.

"Ini juga berlaku untuk sebagian besar dinding yang memiliki wallpaper," ujarnya.

Namun, untuk dinding warna matte, Arkin menyarankan kita agar menguji pembersih di area yang tidak mencolok sebelum mengaplikasikannya secara luas dan memastikan bahwa formulanya aman untuk cat dinding.

2. Membersihkan goresan dan noda lebih besar
Noda yang lebih besar, yang menutupi area secara luas atau lebih sulit dihilangkan mungkin memerlukan sedikit usaha ekstra.

"Untuk noda yang menempel, coba gunakan pembersih atau spons yang memiliki bahan abrasif lembut guna membantu menghilangkan noda," ucap Arkin.

Mulailah dengan meningkatkan tekanan dan kekuatan produk secara bertahap pada bagian dinding dengan noda yang lebih besar.

3. Menggosok
Hindari menggunakan apa pun yang terlalu abrasif untuk membersihkan dinding, terutama jika dinding tersebut memiliki lapisan matte.

Halaman
12
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved