Breaking News:

Kadin Babel Dukung Anindya Bakrie Sebagai Ketua Umum Kadin

Calon Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Anindya Novian Bakrie melakukan silaturahmi dan deklarasi bersama Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Bangk

Kadin Babel Dukung Anindya Bakrie Sebagai Ketua Umum Kadin - calon-ketua-umum-kamar-dagang-indonesia-kadin-anindya-novian-bakrie.jpg
bangka pos/edwardi
Calon Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Anindya Novian Bakrie melakukan silaturahmi dan deklarasi bersama Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Thomas Jusman dan para pengurus di Ballroom Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Bangka, Minggu (25/4).
Kadin Babel Dukung Anindya Bakrie Sebagai Ketua Umum Kadin - kedatangan-rombongan-caketum-kadin-anindya-novian-bakrie-di-bandara-depati-amir-pangkalpinang.jpg
ist
Kedatangan Rombongan Caketum Kadin Anindya Novian Bakrie di Bandara Depati Amir Pangkalpinang
Kadin Babel Dukung Anindya Bakrie Sebagai Ketua Umum Kadin - survei-lahan-kantor-sekretariat-kadin-babel.jpg
ist
Survei lahan Kantor Sekretariat Kadin Babel
Kadin Babel Dukung Anindya Bakrie Sebagai Ketua Umum Kadin - kunjungan-ke-umkm-keripik-cumi-nina.jpg
ist
Kunjungan ke UMKM Keripik Cumi Nina
Kadin Babel Dukung Anindya Bakrie Sebagai Ketua Umum Kadin - buka-puasa-bersama-anak-yatim-piatu.jpg
ist
Buka puasa bersama anak yatim piatu

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Calon Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Anindya Novian Bakrie melakukan silaturahmi dan deklarasi bersama Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Thomas Jusman dan para pengurus di Ballroom Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (25/4).
Kedatangan Caketum Kadin Anindya Novian Bakrie dan rombongan tiba di Bandara Depati Amir Minggu (25/4) sekitar pukul 13.00 WIB dilanjutkan meninjau lokasi rencana pembangunan Kantor Sekretariat Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kota Pangkalpinang yang merupakan lahan hibah dari Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah itu mengunjungi UMKM Keripik Cumi Nina dan dilanjutkan ke tempat acara deklarasi di Restoran Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.
Anindya Novian Bakrie didampingi Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Thomas Jusman dan rombong­an disambut dengan tradisi Sekapur Sirih dan Tari Sambut.
Kegiatan ini juga diisi dengan berbagi berkah Ramadhan 1442 H bersama anak yatim piatu dan berbuka puasa bersama dilanjutkan Salat Magrib berjamaah. Usai jamuan makan malam dilaksanakan Salat Isya dan Salat Taraweh berjamaah.

Selain itu dilakukan penyerahan bantuan laptop dan modal usaha bagi UMKM sebesar Rp 150.000.000 dari Anindya Novian Bakrie kepada Ketua Umum Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Thomas Jusman.
Kegiatan dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, anggota DPD RI Dapil Kepulauan Bangka Belitung Hudarni Rani, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, Kapolda Babel diwakili Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, beberapa Ketua Kadin Provinsi tetangga lainnya, pengurus Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten/Kota serta para tamu undangan lainnya.
Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Thomas Jusman mengatakan seluruh pengurus Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan peng­urus Kadin dari 7 Kabupaten/Kota di Babel tetap memegang komitmen dan tidak akan goyah untuk mendukung Anindya Novian Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin dalam Munas Kadin di Jakarta mendatang.

“Mas Anindya Novian Bakrie ini sudah jelas bibit, bobot dan bebetnya, maka sangat terlalu apabila kami tidak mendukungnya,” kata Thomas Jusman. Diungkapkannya, ada beberapa alasan untuk mendukung dan memilih Anindya Novian Bakrie sebagai Ketum Kadin mendatang.

“Beliau ini orangnya berdedikasi, berpengalaman dan sudah 15 tahun mencurahkan tenaga, pikuran, waktu dan materi yang tidak sedikit untuk memajukan Kadin di seluruh Indonesia, jadi beliau ini tidak ujuk-ujuk maju menjadi Caketum Kadin,” ungkap Thomas Jusman.
Jadi inilah saatnya bagi Anindya Novian Bakrie untuk maju dan menjadi Ketum Kadin, kalau bukan sekarang kapan lagi.

“Beliau ini sangat memahami kondisi daerah-daerah di Indonesia, beliau dekat dan memiliki hubungan emosional yang dekat dengan daerah, kami mencatat beliaulah satu-satunya pengurus Kadin yang rajin datang meng­unjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baik untuk menghadiri acara Kadin maupun mensupport kegiatan pariwisata di Babel. Bahkan beliau sudah 2 kali ikut Sungailiat Triatlon,” imbuh Thomas Jusman.
Sementara Caketum Kadin, Anindya Novian Bakrie meng­ucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepulauan Bangka Belitung yang sudah menghibahkan lahan untuk Kantor Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga para pengurus Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan 7 kabupaten/kota di Babel.
“Saya bersama pak Thomas Jusman ini sudah 10 tahun lebih kenal dan bersahabat bersama-sama berjuang memajukan Kadin di Indonesia. Beliau memiliki karakter yang baik dan patut ditiru,” kata Anindya Novian Bakrie.Diungkapkannya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bukan hanya indah alamnya, tetapi juga memiliki prestasi yang luar biasa.

“Pas saya baru tiba tadi kita diberikan lahan seluas 2.500 lebih meter persegi untuk membangun gedung Kantor Kadin Babel. Terima kasih kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur Babel menghibahkan lokasi lahan yang begitu indah di depan danau, ini merupakan bentuk sinergi Kadin Indonesia dengan Pemprov Babel,” kata Anindya Novian Bakrie.

Anindya mengungkapkan dalam perjalanan ke sini sempat mampir ke home industri pembuatan keripik cumi Nina, usaha home industri seperti ini harus didukung dan bantu bila perlu bisa sampai diekspor keluar negeri.

“Tadi saya tanya katanya belum ada saingannya dan memiliki hak cipta sendiri berencana memasarkan ke luar negeri ke Jerman. Ibu Nina siap bersaing di pasaran luar negeri tapi tadi tolong dibantu dipersiapkan peralatan penggorengannya supaya memenuhi persyaratan untuk bisa diekspor jadi dibutuhkan peran dan perhatian pengurus Kadin untuk membantu UMKM seperti ini,” ujar Anindya Bakrie.
Diharapkannya, Kadin ke depan harus lebih peduli kepada para pengusaha UMKM dan pengusaha-pengusaha muda supaya bisa tangguh dan maju ke depannya.

“Saya sudah dua kali mengikuti lomba Sungailiat Triatlon, di sini tempatnya indah sekali dan tidak heran kalau PBB menganugerahkan Geopark untuk Babel di Pulau Belitung, juga soal infrastruktur dan pariwisata sangat bagus di Babel. Saya sudah ketemu Menteri Pariwisata Sandiaga Uno satu bulan lalu mengatakan soal KEK di Sungailiat ini sudah diusulkan dan saat ini sudah dipetis es di Menko Perekonomian,” ungkap Anindya Novian Bakrie.

Anindya Novian Bakrie meng­aku sudah melayani tiga orang ke­tua umum Kadin jadi sudah sangat mengetahui dan memahami kondisi di daerah-daerah itu seperti apa, bagaimana potensinya dan apa yang bisa dikembangkan dan dilakukan.
“Insyaallah bila nanti kami terpilih menjadi Ketum Kadin di Munas Kadin bulan Juni nanti akan memperjuangkan Kadin menjadi lebih baik lagi karena kadin ini merupakan suatu ekosistem yang ada di 34 provinsi dan di seluruh kabupaten/kita di Indonesia, mohon dia dan restunya agar kami bisa terpilih nantinya,” harap Anindya Novian Bakrie.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengnyampaikan permohonan maaf Gubernur Babel tidak bisa hadir karena saat ini sedang berada di Jakarta. “Program kerja Pemprov Babel di tahun 2021-2022 sama seperti program perintah pusat yakni fokus pada pemilihan ekonomi nasional dan kesehatan masyarakat,” kata Abdul Fatah. (adv/edw)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved