Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komis IV DPRD Babel Tunggu Realisasi Janji Bayar Gaji Nakes, Jawarno : Mereka Mau Lebaran

Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, Jawarno menanti realisasi dari janji Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
Bangka Pos/Riki Pratama
Ketua Komisi IV DPRD Babel, Jawarno 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, Jawarno menanti realisasi dari janji Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani Rusli.

Terkait rencana pembayaran gaji dua bulan sebelum lebaran ini kepada 58 tenaga kesehatan dan non kesehatan honorer di RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Bangka Belitung yang belum menerima gaji terhitung dari Januari 2021.

Pembayaran gaji ini direncanakan akan menggunakan dana anggaran pendapatan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (BLUD) yang telah disetujui oleh Dewan Pengawas Rumah Sakit Provinsi.

"Andai kata ini tidak terealisasi apa yang kami minta tadi (gaji dibayar dua bulan sebelum lebaran-red). Saya bilang kan nanti akan berisiko semua kita, karena itu menyangkut hak dan cucur keringat mereka, jadi harus dibayar," ujar Jawarno saat ditemui bangkapos.com usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang Banmus DPRD, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, ia sangat memahami kondisi keuangan atau anggaran dana pemerintah provinsi Bangka Belitung minim, tetapi hal itu tidak menjadi alasan mengabaikan hak orang terkhusus tenaga kesehatan yang telah turun adil menangani Covid-19.

"Sudah dua tahun kita menghadapi Covid-19, kita sadari. Tapi jangan empat bulan tidak dibayar sama sekali, paling tidak ada dua bulan, mereka mau lebaran seperti kita.

Tolong ini dibayarkan segera, dalam waktu singkat kami ingin laporan segera, laporkan ke komisi IV bahwa itu sudah selesai apa yang diminta oleh komisi IV, kita tunggu informasi selanjutnya," tegas Jawarno.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved