Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Malam Ini Pol PP Bakal Kembali Ingatkan Pelaku Usaha Agar Tutup Pukul 22:00 WIB   

Malam ini aktivitas kafe, tempat hiburan malam dan sejenisnya bakal kembali diawasi secara ketat. Apalagi geliat tempat ini

bangkapos.com
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja(Kasatpol PP) kota Pangkalpinang Efran. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Malam ini aktivitas kafe, tempat hiburan malam dan sejenisnya bakal kembali diawasi secara ketat. Apalagi geliat tempat ini, termasuk arena permainan dinilai telah melebihi batas waktu. 

Hal itu ditegaskan oleh Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pangkalpinang, Efran, Senin (26/4/2021). 

Kata Efran, lantaran Kapolda Provinsi Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mulai gerah, karena dalam pantauan banyak tempat yang dimaksud melebihi batas waktu.

Sesuai aturan lama, pemerintah kota menerapkan pembatasan jam operasional usaha hingga pukul 22.00 WIB, khusus bagi usaha seperti kafe, warung kopi, hingga restoran dan tempat hiburan malam lainnya.

"Mengingat imbauan dari Kapolda Babel kemarin kita mulai malam ini akan kembali mengetatkan pengawasan di tempat-tempat hiburan malam kita, masih tetap seperti dulu kita akan minta tutup pukul 22:00 WIB," tegas Efran kepada Bangkapos.com, Senin (26/4/2021).

Efran juga menyebutkan, pihaknya hingga kini masih kerap kali memberikan himbauan untuk para pelaku usaha dan tempat hiburan malam agar tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

"Sebetulnya kalau himbauan itu tetap kita lakukan, setiap hari, dan pelaku usaha kita juga sudah mengetahui itu mereka sudah tau harus tutup pukul 22:00 WIB," sebutnya.

Pengawasan akan kepatuhan aturan ini, Efran katakan akan dilakukan dengan penegakan disiplin oleh tim terpadu, baik itu di restoran, cafe, warung kopi, hingga di pusat-pusat perbelanjaan.

"Mulai malam ini akan dilakukan penegakan disiplin oleh tim kita, malam ini tim kita akan turun ke lapangan untuk kembali mengingatkan," tegasnya.

Sebelumnya, pada Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi dan Pelaksanaan  PPKM provinsi Babel, di Gedung Tribrata Polda Babel, Jumat (23/4/2021) sore, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyebut perlu evaluasi dan menyiapakan  langkah langkah khusus agar penyebaran dan pertumbuhan angka covid-19 bisa ditekan.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved