Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Satu Unit Crane Jatuh dari Truk Tronton di Jalan Ketapang Raya, Jalanan Macet Sejauh 2 Kilometer

Suasana di Jalan Ketapang Raya, Pangkalbalam, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung tiba-tiba berubah mencekam, Senin (26/4/2021) pagi.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto/mg1)
Satu unit crane jatuh saat diangkut menggunakan truk tronton, di Jalan Ketapang Raya, Pangkalbalam, Pangkalpinang, Senin (26/4/2020) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Suasana di Jalan Ketapang Raya, Pangkalbalam, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung tiba-tiba berubah mencekam, Senin (26/4/2021) pagi.

Satu unit crane berwarna biru tiba-tiba jatuh dan terguling saat sedang diangkut menggunakan sebuah truk tronton, tepat di sebuah tikungan.

Alat berat tersebut jatuh ke sisi kanan jalan, tepat depan terminal peti kemas pelabuhan Pangkalbalam.

Crane tersebut terlihat miring, dengan roda sisi kanan yang sudah mendekati parit, sedangkan roda kiri masih berada di atas truk.

Riki (48), warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu mengatakan, truk tersebut sebelumnya keluar dari arah terminal peti kemas pelabuhan Pangkalbalam.

Seketika hendak memasuki jalan raya dan berbelok ke kiri, crane yang diangkut tiba-tiba jatuh terguling ke sisi kanan jalan secara perlahan.

"Truk itu baru keluar dari terminal peti kemas mengangkut crane. Pas belok ke kiri dari arah terminal tiba-tiba crane secara perlahan jatuh," kata dia.

Beruntungnya tidak korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun imbasnya, arus lalulintas sempat macet sepanjang dua kilometer hingga persimpangan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pangkalpinang.

Saat ini petugas pelabuhan juga, sudah mulai melakukan evakuasi crane yang jatuh tersebut.

Tapi sayang, para masih ada pengendara yang nekat melewati sisi jalan yang tentunya membahayakan bagi keselamatan.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto/mg1)

Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved