Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sukirman dan Bong Ming Ming Sudah Siapkan Langkah Atasi Covid-19 di Bangka Barat

Sukirman-Bong Ming Ming sudah menyiapkan langkah-langkah mengatasi lonjakan kasus positif Covid-19 di Bangka Barat.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Barat Sukirman dan Bong Ming Ming berfoto bersama usai dirinya dilantik resmi dilantik oleh Gubernur Bangka Belitung, pada Senin (26/4/2021) di kantor gubernur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat yang baru dilantik Sukirman-Bong Ming Ming sudah menyiapkan langkah-langkah mengatasi lonjakan kasus positif Covid-19 di Bangka Barat.

Lonjakan kasus atau penularan Covid-19 massif terjadi di Kabupaten Bangka Barat, Belitung, Bangka Tengah, dan Kota Pangkalpinang.

Terjadinya penularan dan lonjakan kasus di sejumlah daerah disebabkan oleh meningkatnya mobilitas dan kegiatan berkerumun masyarakat di tempat-tempat keramaian dan fasilitas publik.

Berdasarjan data Satgas Covid-19 Babel selama bulan April kasus baru di Bangka Barat telah mencapai 589 kasus.

Dengan jumlah tersebut Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, memberikan warning terhadap pimpinan baru Sukirman dan Bong Ming Ming yang baru saja dilantik untuk dapat mengatasinya.

Hal tersebut disampaikan gubernur langsung usai melantik Sukirman dan Bong Ming Ming menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 di kantor Gubernur Bangka Belitung, pada Senin (26/4/2021).

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengatakan, tentunya dengan kondisi saat ini menjadi tantangan bagi dirinya untuk dapat menyelesaikan persoalan tersebut.

"Untuk menjadi sukses tentu perlu tatangan, kita akan berusaha menyatukan persepsi kepada masyarakat untuk menangani persoalan Covid-19 ini," kata Sukirman kepada Bangkapos.com, usai pelantikan di kantor gubernur Babel, pada Senin (26/4/2021).

Dia menerangkan saat ini bulan puasa diharapkan masyarakat dapat patuh untuk melaksnakan setiap Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dari mulai sektor terbawah.

"Mari kita bersama bergerak untuk mengatasi ini dan kami juga terus mensosialisasikan ini agar kasus Covid-19 di Bangka Barat dapat ditangani," harapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved