Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sukirman Resmi Dilantik Jadi Bupati Bangka Barat, Erzaldi Ingatkan Kasus Covid-19 di Babar Meningkat

Sukirman dan Bong Ming Ming resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat pada Senin (26/4/2021) siang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki Pratama
Sukirman dan Bong Ming-Ming resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat pada Senin (26/4/2021) siang, di ruang Pasirpadi kantor Gubernur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sukirman dan Bong Ming Ming resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat pada Senin (26/4/2021) siang, di ruang Pasir Padi kantor Gubernur.

Sukirman bersama wakilnya dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat. Forkompinda dari lingkungan Pemprov Bangka Belitung yang menghadiri pelantikan.

Sementara tamu undangan lainya menyaksikan pelaksaan secara virtual dari Kabupaten Bangka Barat.

Gubernur Erzaldi Rosman, mengucapkan selamat terhadap Sukirman dan Bong Ming Ming usai melantik kedua pemimpin.

"Atas nama Pemprov Babel saya mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati, semoga pembangun di kabupaten semakin baik dan maju. Selalu kompak selama menjalankan tugas," kata Erzaldi Rosman, di sela pelantikan, Senin (26/4/2021).

Erzaldi juga mengingatkan terkait kondisi penyebaran Covid-19 yang makin semakin meningkat di Bangka Barat untuk segera ditindaklanjuti.

"Bagaimana memberikan pengarahan dan sosialisasi terhadap prokes kesehatan di Bangka Barat, karena melihat kondisi sedikit mengkhawatirkan lakukan tindakan beserta forum di kabupaten agar bisa mengatasi ini," mintanya.

Untuk diketahui Sukirman dulunya pernah menjabat Wakil Bupati Bangka Barat pada tahun 2010-2015. Saat itu, ia berpasangan dengan Bupati Zuhri M Syahzali.

Sebelum terpilih menjadi Bupati Bangka Barat, Sukirman sempat menjabat Anggota DPRD Babel bersama dengan wakilnya Bong Ming Ming yang juga anggota DPRD Babel periode 2019-2024.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved