Breaking News:

Tiga Kali Raih Penghargaan SAKIP, Pemkab Bangka Tengah Bidik Nilai A

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan capaian kategori BB dan Reformas

ISTIMEWA
MENERIMA PENGHARGAAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Sugianto menerima penghargaan pada ajang SAKIP RB Award 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Penda­yagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kamis (22 /4). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan capaian kategori BB dan Reformasi Birokrasi (RB) kategori B. Penghargaan ini diperoleh pada ajang SAKIP RB Award 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB), Kamis (22 /4).

“Alhamdulillah, ini sebuah penghargaan yang luar biasa kita dapat dan saya juga ingin memberikan apresiasi kepada kawan-kawan semua, mulai sekda, instansi terkait, masyarakat, dan jajaran lainnya yang telah melakukan koordinasi baik dalam menunjukkan akuntabilitas kinerja,” kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.
Sekadar diketahui, Pemkab Bangka Teng­ah sebelumnya sudah tiga tahun berturut-turut menerima penghargaan SAKIP.
“Alhamdulillah, Bangka Tengah sudah tiga tahun berturut-turut mendapat penghargaan SAKIP ini, dan tahun ini kita mendapatkan predikat BB hampir mendekati terbaik. Mudah-mudahan ke depan nanti mencapai nilai A,” ujar Algafry.
Menurutnya, raihan penghargaan tersebut menunjukkan bahwa kinerja Pemkab Bangka Tengah telah sesuai dengan kebijakan yang ditentukan oleh Kementerian PANRB.
“Penghargaan ini untuk semua stakeholder di Bangka Tengah dan di tengah kondisi apa pun, meski pandemi saya yakin tidak menurunkan semangat teman-teman semua untuk menunjukkan akun­tabilitas kinerja yang lebih baik lagi, dan mendapat nilai A,” tuturnya.
Ke depan, lanjut Algafry, pola serta kinerja kegiatan yang dilakukan di Pemkab Bangka Tengah akan lebih ditingkatkan, khususnya dalam melayani masyarakat. (adv/t3)

Berkat Dukungan Semua Lini

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Bangka Tengah Sugianto mengucapkan rasa syukur atas penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) yang diraih Pemkab Bangka Tengah.
Menurut Sugianto, penghargaan tersebut merupakan wujud dari akuntabilitas kinerja atas pencapaian yang menjadi tujuan dan tolok ukur aspek-aspek pembangunan yang sudah direncanakan bersama.
“Kami bersyukur dengan capaian ini dan ini menjadi modal untuk meningkatkan perbaikan kinerja dari hal-hal yang kurang sampai penyesuaian kepada visi misi bupati dan wakil bupati terpilih tahun ini,” katanya.
Sugianto menilai, peran serta stakeholder dan semua lini masyarakat di Bangka Tengah sangat mendukung dalam pencapaian SAKIP.
“Tentunya ini peran semua pihak, dan ke depan banyak inovasi yang akan kami lakukan, khususnya dalam peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, dan berharap bisa mencapai nilai A,” ujarnya. (adv/t3)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved