Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19, Satu Orang Meninggal dan 20 Tambahan Kasus Baru di Bangka Tengah

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah hari ini, Senin (26/4/2021) bertambah 20 kasus konfirmasi baru dan satu pasien meninggal dunia

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah hari ini, Senin (26/4/2021) bertambah 20 kasus konfirmasi baru dan satu pasien meninggal dunia.

Berdasarkan data yang diterima Bangkapos.com, pada hari ini Senin, (26/4/2021) jumlah kasus positif di Bangka Tengah mencapai 1.701 total kasus, dengan kasus aktif sebanyak 197 orang, total sembuh 1.483 orang dan meninggal dunia 21 orang.

Diketahui, satu pasien yang meninggal dunia hari ini merupakan warga Padang Mulia yang terkonfirmasi positif dengan memiliki riwayat penyakit penyerta.

Sementara 20 tambahan kasus konfirmasi ini, di antaranya lima warga kecamatan Koba, tujuh warga Kecamatan Pangkalan Baru, enam warga Kecamatan Namang, dan dua warga Sungaiselan.

Dengan semakin bertambahnya kasus baru, Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun mengatakan, pihaknya juga akan menerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Untuk pembatasan aktivitas masyarakat memang sudah di batasi, khususnya pada daerah-daerah tertentu di Bangka Tengah yang masuk kategori zona merah. Dan kita juga tidak perbolehkan adakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kerumunan, bahkan kemarin kita juga sudah rapat untuk memaksimalkan posko penangan Covid-19 di masing-masing desa," jelas Zaitun, kepada Bangkapos.com, Senin (26/4/2021).

Ia juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah.

"Prokes tetap yang paling utama dalam pencegahan Covid-19 ini, semoga dengan kesadaran dan tindakan-tindakan yang dilakukan ini bisa menekan angka Covid-19," harap Zaitun.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved