Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Vaksinasi Tenaga Pendidik Lancar, Algafry Target Agustus Sekolah di Bateng Sudah KBM Tatap Muka

Pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Bangka Tengah telah dilaksanakan sejak Jumat (22/4/2021) hingga saat ini.

(bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Bangka Tengah telah dilaksanakan sejak Jumat (22/4/2021) hingga saat ini.

Diketahui total kuota dosis vaksin yang didapat untuk tenaga pendidik saat ini sebanyak 1.200 dosis yang pelaksanannya dilakukan di sembilan puskesmas yang ada di Bangka Tengah.

Sementata total seluruh guru dan tenaga pendidik yang ada di Bangka Tengah sebanyak 2.839 orang yang tersebar sebagai pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyambut baik dengan telah dilaksakannya vaksinasi bagi guru dan tenaga pengajar ini.

Namun dengan dosis kuota yang didapatkan tersebut, ia menilai masih belum memenuhi kuota guru dan tenaga pendidik yang ada di Bangka Tengah.

"Untuk itu dengan kuota yang didapat sekarang ini kita sangat berharap pak gubernur bisa menambah lagi dosis yang diberikan agar semua guru di Bangka Tengah ini bisa divaksinasi," ungkap Algafry.

Dengan telah dilaksakannya vaksinasi untuk semua guru, ia berharap tahun ajaran baru para siswa/siswi sekolah bisa kembali melakukan aktivitas kegiatan belajr mengajar (KBM) secara tatap muka.

"Target kita Agustus ini semua sekolah di Bangka Tengah sudah bisa masuk dengan aktivitas seperti bisanya, namun tetap menerapkan prokes secara ketat," kata Algafry kepada Bangkapos.com, Senin (26/4/2021).

Ia juga mengimbau untuk para guru tidak takut untuk divaksin karena aman dan halal.

"Tak perlu takut, saya sudah divaksin dan orang-orang lainnya juga sudah, enggak ada efek apa, jadi mari sama-sama kita sukseskan vaksin, serta cegah dan lawa  covid-19 ini," ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved