Breaking News:

Berita Kriminalitas

28 Kg Ganja dan Ribuan liter Miras Dimusnahkan Polda Bangka Belitung

Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, merilis sekaligus memusnahkan barang bukti narkotika dan minuman keras,

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Pemusnahan bukti narkotika dan minuman keras hasil ungkap kasus Ditresnarkoba dan Operasi Pekat Menumbing 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, merilis sekaligus memusnahkan barang bukti narkotika dan minuman keras hasil ungkap kasus Ditresnarkoba dan Operasi Pekat Menumbing 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pemusnahan barang bukti berlangsung di halaman Taman Bhay Park, Polda Babel, Senin (27/4/2021) sore.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Achmad Yanuari Insan, menyebut kejahatan narkotika merupakan permasalahan yang harus diperhatikan secara serius.

"Di mana narkotika adalah musuh negara yang harus mendapatkan penanganan serius dari berbagai pihak dan harus adanya kerja sama, sehingga dalam upaya penanganannyapun diperlukan kerjasama yang sinergi di Indonesia khususnya di provinsi Babel," kata Achmad, mengawali sambutannya, Selasa (27/4/2021)

Lanjut Achmad, semakin seriusnya kejahatan narkotika baik di level nasional maupun regional wilayah Babel dan satwil jajaran tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya penindakan di bidang kejahatan narkotika.

Selain itu Polda Bangka Belitung juga menggelar operasi dalam penanggulangan penyakit masyarakat yang salah satunya adalah pemberantasan minuman keras di wilayah Bangka Belitung.

Pemusnahan barang bukti narkotika dan minuman keras hasil ungkap kasus Ditresnarkoba dan Operasi Pekat Menumbing 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/4/02021)i
Pemusnahan barang bukti narkotika dan minuman keras hasil ungkap kasus Ditresnarkoba dan Operasi Pekat Menumbing 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/4/02021)i (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Menurut Achmad, tanggal 12 Februari 2021, pihaknya melakukan ungkap kasus lundup narkoba jenis ganja didalam dus dan tas koper asal dari provinsi Lampung melalui Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga  menemukan 28  bungkusan yang diduga narkotika jenis ganja dari dalam Dus dan tas koper dengan berat bruto 28 Kilogram.

"Selain itu, pada  operasi penyakit masyarakat Pekat menumbing  oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum juga mengamankan barang bukti 28 kilogram ganja, puluhan botol miras jenis arak, tuak dan bir," bebernya.

Pemusnahan barang bukti dihadiri, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani, Danrem 045/ Gaya, Dirreskrimum Kombes Pol Budi Hermawan, Kabid Humas Kombes Pol Maladi, para Direktur, Kapolres, serta perwira Polda dan Polres lainnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved