Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bangka Selatan Dapat Bantuan DAK Rp20 Miliar, Bupati Fokus di Tiga Bidang Ini

Pemeritah Daerah Kabupaten Bangka Bangka Selatan akan mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) penugasan senilai Rp20 Miliar

bangkapos.com
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pemeritah Daerah Kabupaten Bangka Bangka Selatan akan mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) penugasan senilai Rp20 Miliar dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Selasa (27/4/2021).

DAK Penugasan yang diterima ini rencananya bakal digunakan sebagai upaya peningkatan pembangunan dan peningkatan kualitas masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Selasa (27/4/2021) menyatakan, bantuan DAK Penugasan ini diberikan kepada Kabupaten Bangka Selatan untuk terus membangun kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan DAK Penugasan. Ini tentunya tidak lepas dari peran serta Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI dan kita harap dapat membantu masyarakat kita di Bangka Selatan," ujar Riza Herdavid.

Mengenai fokus penggunaan bantuan DAK Penugasan ini, Riza Herdavid mengakui belum menetapkan secara pasti, namun menurutnya akan digunakan untuk hal-hal yang bersifat urgen atau mendesak.

"Dalam penggunaannya, kita akan manfaatkan untuk hal-hal yang memang sifatnya mendesak dan juga sesuai dengan instruksi presiden agar penggunaannya difokuskan ke dua atau tiga hal saja sehingga dapat benar-benar fokus," imbuhnya.

Riza Herdavid menambahkan pihaknya akan mengalokasikan penggunaan DAK Penugasan ini ke bidang kesehatan, pasar dan pendidikan.

"Kami akan upayakan untuk fokus ke tiga hal tersebut. Kami juga ingin penggunaan bantuan ini dapat selaras dengan visi-misi kami termasuk kemudahan berobat bagi masyarakat dengan menggunakan KTP," tuturnya.

Kendatipun masih dalam proses, Riza berharap agar DAK penugasan yang akan diterima Kabupaten Bangka Selatan dapat dimanfaatkan dengan segera.

"Tahapannya sudah dalam persetujuan di DPR RI, kita harapkan agat pencairannya dapat berlangsung dengan cepat sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved