Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Harga Kebutuhan Pokok di Bangka Tengah Masih Stabil Jelang H-16 Lebaran

Memasuki H-16 jelang lebaran Idul Fitri, harga kebutuhan pokok di Bangka Tengah masih stabil dan belum alami kenaikan harga.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Ilustrasi pasar. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA  - Memasuki H-16 jelang lebaran Idul Fitri, harga kebutuhan pokok di Bangka Tengah masih stabil dan belum alami kenaikan harga.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdaganan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bangka Tengah, Royter berdasarkan survei mingguan yang telah dilakukan di beberapa pasar tradisional di Bangka Tengah, Selasa (27/4/2021).

Namun ia menyebutkan, masing-masing pasar yang dilakukan survei memang terjadi perbedaan selisih harga untuk komoditi jenis tertentu.

"Untuk harga daging hari ini di pasar Sungaiselan memang naik Rp 135.000 per kilogram, dan untuk di pasar yang lain stabil Rp 125.000 hingga Rp130.000," katanya.

Berdasarkan data hasil survei yang dilakukan, selain harga daging, beberapa komoditi lainnya seperti cabai juga terjadi selisih harga jual antar pasar tradisional yang ada di Bangka Tengah.

"Memang ada beberapa selisih harga jual antar pasar ini, selisih ini dikarenakan jarak pemasok komiditi tersebut. Namun untuk harga saat ini masih stabil," ungkapnya.

Lanjutnya, ia juga memastikan stok kebutuhan pokok yang ada di Bangka Tengah masih aman selama bulan Ramadan tahun 2021 hingga jelang lebaran idul fitri.

"Untuk stok masih aman dan tidak perlu khawatir," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga rencananya akan menggelar pasar murah di beberapa titik jelang lebaran nanti.

"Untuk waktu pelaksanan pastinya belum tahu, tapi pasar murah nanti akan kita adakan jelang lebaran.”

Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved