Breaking News:

Berita Kriminalitas

Musnahkan 28 Kg Ganja dan Ribuan Liter Miras, Kapolda Bangka Belitung Tak Main-Main Berantas Narkoba

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyebut tujuan pemusnahan barang bukti 28 kilogram ganja kering

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyebut tujuan pemusnahan barang bukti 28 kilogram ganja kering dan ribuan liter miras, sebagai upaya pihaknya menyakinkan masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba dan miras.

"Pemusnahan ini dimaksudkan, untuk meyakinkan masyarakat bahwa Polda Babel sungguh sungguh melakukan penertiban, penindakan dan penegakan hukum pada pelaku kejahatan narkoba dan miras," kata Anang, dihalaman Bhay Park Polda Bangka Belitung, Selasa (27/4/2021)

Pada kesempatan itu, Anang mengingatkan masyarakat supaya tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, sebab, kata Jendral Bintang dua tersebut, pengaruh keduannya benda tersebut sangat fatal. Bahkan bisa membuat hilangnya kesadaran diri.

"Saya  minta kepada semua masyarakat, menghindari penggunaan narkoba, menjaga keluarga agar tidak ikut penyalahgunaan narkoba dan miras, yang dampaknya hilangnya kesadaran diri, dan bisa berbuat bermacama macam tindak pidana. Jadi rentetannya sangat panjang," ungkap Anang.

Ditegaskannya, penindakan semacam ini akan terus dilakukan pihaknya secara rutin. Apalagi di musim ramadhan seperti ini.

"Makanya di bulan ramadan  kegiatan ini kita laksanakan terus menerus,  mudah mudahan Bangka Belitung, bebas dari narkoba dan miras," harapnya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, mengapresiasi kinerja  Polda Bangka Belitung, yang terus menekan angka peredaran narkoba dan miras.

Terbukti, sejumlah kasus narkoba kelas kakap, berhasil diungkap.

"Kami atas nama pemerintah daerah memberi apresiasi atas keberhasilan Polri mengungkap penyalahgunaan narkoba dan miras di Babel," kata Erzaldi.

28 Kg Ganja dan Ribuan liter Miras Dimusnahkan

Pemusnahan bukti narkotika dan minuman keras hasil ungkap kasus Ditresnarkoba dan Operasi Pekat Menumbing 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/4/2021)
Pemusnahan bukti narkotika dan minuman keras hasil ungkap kasus Ditresnarkoba dan Operasi Pekat Menumbing 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/4/2021) (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)
Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved