Breaking News:

Pererat Silaturahmi, Hima Prodi Perbankan Syariah IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Buka Bersama

Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah

IAIN SAS Bangka Belitung
Hima Prodi Perbankan Syariah Gelar Buka Bersama di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Senin (26/04/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah(Hima Prodi PS) dan Launching Mars HIMA PS Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  mengadakan acara bukber bersama, dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan.

Kegiatan ini bertema "Menjemput keberkahan di bulan suci Ramadhan dengan silaturahimi bersama HIMA Prodi Perbankan Syariah” bertempat di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Senin (26/04/2021).

Ketika menyampaikan sambutannya Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) yang di wakili oleh Wakil Dekan I Dr.Hendra Cipta,M.S.I  mengucapkan terima kasih karena telah mengundang.

Kegiatan ini juga bermanfaat di bulan ramadhan karena menjalin silaturahim antara mahasiswa dan dosen, sekaligus membuka acara.

"Alhamdulillah semoga melalui kegiatan buka puasa bersama ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua, dan ini sebagai cara dalam mempererat tali silaturahmi," kata  Dr.Hendra Cipta,M.S.I. 

Usai sambutan dari Wakil Dekan, Kultum disampaikan oleh Dr.H.Abdul Ghofar Mahfud,M.Hum "5 cara sukses mendapatkan keberkahan ramadhan"

"Puasa Ramadhan dengan kesungguhan, memperbanyak ibadah, perbanyak berdoa, menuntut ilmu dan berdakwah mencari Lailatul Qadar. Kita bersama sama harus dapat memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini dalam berburu serta mendapatkan pahala, karena Ramadhan bulan yang penuh maghfiroh dan keberkahan harus dapat menjadikannya sebagai ladang pahala," kata  Dr.H.Abdul Ghofar Mahfud,M.Hum.

Buka puasa bersama diisi dengan salat Magrib berjamaah, meskipun acara tersebut tidak semewah yang terlihat tetapi kebersamaan dan kekeluargaan antara dosen dan mahasiswa terlihat sangat indah karena ada interaksi dan juga canda tawa dalam kegiatan bukber tersebut.

"Peserta untuk perwakilan kelas tidak datang semua hanya sebagian kelas saja karena kampus melaksanakan kuliah online .Selain itu juga para dosen fakultas syariah dan ekonomi islam datang untuk berpartisipasi dalam acara bukber yang Hima PS adakan kemarin dan semoga dengan bukber ini kita bisa mempererat tali silaturahim dosen, mahasiswa, Dema,  dan juga sema semoga mendapatkan ridho allah dan keberkahan dalam bulan suci ramadhan," ungkap Ketua HIMA PS Ilham

Ia bersyukur acara buka bersama berjalan dengan lancar, dan dihadiri oleh Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam juga, meskipun hanya sedikit tamu undangan yang hadir pada acara buka bersama tersebut.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved