Breaking News:

PTKIN: Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Kemahasiswaan 2021

Rapat Koordinasi Kemahasiswaan ini dilaksanakan di Swiss-belHotel Serpong Tangerang Selatan Banten tanggal 26 – 28 April 2021.

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Kemahasiswaan 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Rapat Koordinasi Kemahasiswaan  ini dilaksanakan di Swiss-belHotel Serpong Tangerang Selatan Banten tanggal 26 – 28 April 2021.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Subdit Sarpras dan Kemahasiswaan Diktis Kementerian Agama. Meskipun pandemi Covid 19 masih menjadi momok, namun Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Diktis menganggap penting mengumpulkan komponen-komponen yang terkait secara langsung dengan kegiatan prioritas Kemahasiswaan tahun 2021.

Kegiatan koordinasi ini dikuti oleh Wakil Rektor/Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN, Waslitep Pramuka PTKIN, JFU di subdit dan Sarpras dan kemahasiswaan. 

Pada sessi pembukaan, Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Diktis menjelaskan bahwa koordinasi kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengimplementasi kegiatan-kegiatan prioritas.

Pertama, pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagaman (PW PTK) di Palembang.  PW PTK harus mengangkat moderasi beragama, pembentukan karakter kebangsaan, image building, dan pencitraan substantif)., papar Ruchman Bashori.

Kedua, merancang pemberian KIP Kuliah tahun 2021. Hal sinergis yang perlu dilakukan untuk KIP Kuliah di antaranya jumlah penambahan kuota, loyalitas kebangsaan, dan pembinaan untuk berprestasi). 

Ketiga, pelaksanaan Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) tahun 2021. OASE adalah pecahan Keempat, pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan yang ada pada empat zona PTKIN, yaitu zona (PKM Sumatera, IPPBMM Jawara, BUAF Kalimantan, dan  Poros Intim).

Perhelatan kegiatan pada empat zona ini diharapkan dapat melahirkan “sang bintang”. Di samping itu, distingsi kegiatan zona perlu dipertimbangkan. 

Direktus Diktis, Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag, dalam acara ppembukaan menyebutkan bahwa Wakil Rektor III senantiasa memiliki kegiatan yang padat. Tiada hari tanpa kegiatan patut disematkan pada Wakil Rektor III, papar Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag.

Kemudian Pelaksanaan kegiatan pada PTKIN perlu mengangkat isu-isu strategis Kementerian Agama. Yang penting diangkat bukan legal formal nama kegiatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved