Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bakarudin Terima Bantuan PT Timah 

PT Timah menyalurkan bantuan kepada Bakarudin, Warga Desa Pangkalbuluh, Bangka Selatan (Basel), yang tertimpa musibah.

istimewa
Rumah Bakarudin di Desa Pangkalbuluh, Bangka Selatan usai tertimpa musibah. (Ist) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Timah menyalurkan bantuan kepada Bakarudin, Warga Desa Pangkalbuluh, Bangka Selatan (Basel), yang tertimpa musibah. Rumah Bakarudin habis dilalap si jago merah saat dirinya sedang berada di kebun, Sabtu (24/4/2021) lalu. 

Bakarudin menceritakan, rumahnya dilalap api diduga akibat dari konsleting listrik, saat kejadian dirinya dan istri sedang berada di kebun. Kejadian ini membuat dirinya kehilangan harta benda yang turut dilalap api. 

“Kejadiannya sekitar jam 14.00, pas tau apinya sudah besar waktu itu orang sepi karena orang ke kebun. Semua ikut terbakar, kendaraan motor, pakaian dan semuanya,” katanya dalam rilis kepada Bangkapos.com, Rabu (28/4/2021). 

Saat ini, Bakarudin bersama keluarganya menempati rumah mereka yang berada di belakang yang terpisah dari rumah terbakar. Kata dia saat ini mereka juga sedang memperbaiki rumah yang terbakar. 

“Ada bantuan dari PT Timah uang tunai dan dibantu masyarakat juga, kami mulai memperbaiki rumah kami. Alhamdullillah bantuan ini sangat membantu kami dan ini memang kami butuhkan di saat ada musibah seperti ini,” katanya. 

Sebelumnya, dirinya tak menyangka mendapat bantuan dari PT Timah, namun baginya hal ini sangat meringankan bebannya untuk memperbaiki rumah. 

“Bantuannya saya gunakan untuk renovasi rumah, kami juga dibantu masyarakat. Bantuan ini meringankan beban kami,” ujarnya. 

Ia berharap, PT Timah tetap jaya sehingga terus dapat berkontribusi bagi masyarakat dan kehadirannya terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Semoga PT Timah tetap maju dan jaya dan bisa membantu masyarakat, karena dengan adanya bantuan ini saya merasakan manfaat kehadiran PT Timah,” ujarnya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved