Breaking News:

Berita Bangka Selatan

BPOM dan Dinkes Pastikan Jajanan Berbuka Puasa di Toboali Aman dari Bahan Berbahaya

Menurut Supriyadi pihaknya bersama BPOM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan uji kandungan makanan terhadap jajanan berbuka

(Istimewa)
Uji kandungan jajanan berbuka puasa di Simpang Lima Kecamatan Toboali beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan pastikan jajanan takjil untuk berbuka puasa yang dijual di sejumlah titik di Kecamatan Toboali aman dari kandungan bahan berbahaya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi saat dihubungi pada Rabu, (28/4/2021) sore.

Menurut Supriyadi pihaknya bersama BPOM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan uji kandungan makanan terhadap jajanan berbuka puasa di Kecamatan Toboali selama dua hari yakni pada Senin, (26/4/2021) dan Selasa, (27/4/2021) kemarin.

"Selama dua hari itu sebanyak total 50 sampel diuji oleh tim dari BPOM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan alhamdulillah hasilnya aman," ujar Supriyadi.

Pengecekan yang dilakukan oleh BPOM Provinsi Babel lanjut Supriyadi yaitu untuk mengetahui kandungan bahan berbahaya pada makanan seperti Formalin, Boraks, Rhodamin-B dan Metanil Yellow.

Ia menambahkan dalam uji makanan ini dilakukan empat tahapan uji dan seluruh sampel dinyatakan negatif dari kandungan bahan berbahaya.

Supriyadi turut mengapresiasi para pedagang jajanan berbuka puasa di Kecamatan Toboali karena telah menjaga kebersihan dan kesterilan makanan.

"Alhamdulillah pedagang kita benar-benar mementingkan kebersihan dan kesehatan jajanan yang dijual dan semoga ini terus dipertahankan di masa-masa mendatang," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved