Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Deteksi Covid-19, Pemprov Bangka Belitung Pinjamkan Satu Alat GeNose ke Pelabuhan Tanjung Kalian

Menjelang masa pengetatan dan larangan mudik 6-17 Mei 2021, pintu masuk pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat mulai diperketat.

bangkapos.com
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjelang masa pengetatan dan larangan mudik 6-17 Mei 2021, pintu masuk pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat mulai diperketat.

Terutama, untuk mengantisipasi masuknya pemudik dan mencegah penyebaran Covid-19.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan meminjamkan GeNose untuk testing Covid-19.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan, GeNose milik Pemprov akan ditempatkan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Kita cuma punya satu Genose. Nanti alat ini akan kita pinjamkan untuk dipasangkan di pelabuhan Tanjung Kalian, mengingat arus mudik di pelabuhan ini padat, agar bisa deteksi Covid-19," kata Gubernur Babel Erzaldi, kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Ia mengharapkan, kepada masyarakat untuk tidak mudik.

Larangan itu karena berkaitan perintah pemerintah pusat melarang mudik lebaran untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19.

"Kita akan terus sosialisasi, kepada masyarakat larangan mudik ini, kita harapkan masyarakat dapat mengerti.”

“Bagi masyarakat yang nekat mudik sebelum tanggal 6 Mei untuk menjalani isolasi mandiri, guna memastikan benar-benar bebas covid-19," terangnya.

Sementara, Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan pengecekan kendaraan atau inspeksi keselamatan (Ramp Check) di Terminal Mentok dan Pelabuhan Tanjung Kalian, Kabupaten Bangka Barat.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved