Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Disdik Bangka Belitung Masih Tunggu Pergub Pelaksanaan PPDB, Ini 3 Jalur Penerimaan Siswa Baru

M Soleh, mengatakan sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru 2021/2022 akan dimulai dalam waktu dekat.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki
Kepala Dinas Pendidikan Babe, M Soleh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh, mengatakan sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru 2021/2022 akan dimulai dalam waktu dekat.

Soleh menyebut pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dan peraturan Gubernur Bangka Belitung (Pergub) untuk pelaksaan PPDB dimulai pada Juni 2021.

"Kita masih menunggu pergub dan petunjuk teknis dari yang kita buat, karena pergub kita terlebih dahulu diperiksa Kementrian Dalam Negeri.”

“Seluruh pergub harus masuk diperiksa mereka apakah bertentangan dengan aturan di atasnya," kata M Soleh menjelaskan kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Pergub mengenai PPDB, kata Soleh, masih menunggu masukan dari Kementerian Dalam Negeri.

"Nanti juga kita menyiapkan karena Madrasah Aliyah Negeri akan diikutkan, sehingga berharap seluruh siswa kita bisa tertampung baik di sekolah negeri dan swasta," terangnya.

Soleh mengatakan, keputusan PPDB tahun ini tidak lagi menggunakan surat keputusan Dinas Pendidikan Babel, melainkan menggunakan peraturan gubernur.

"Yang jelas para siswa termasuk orangtua untuk ajaran baru masuk penerimaan tahun ajaran 2021/2022 ini mengikuti aturan sesuai mekanisme yang ada.”

“Kemudian jangan memaksa apabila tidak dapat di sekolah negeri, tetapi bisa bersekolah di swasta," ujarnya.

Dia juga memastikan untuk sekolah swasta, siswa yang tidak mampu atau miskin nanti bakal mendapatkan bantuan.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved