Breaking News:

Berita Pangkalpinang

drh Yulia Bagikan Tips Sehat Bersama Hewan Kesayangan di Tengah Pandemi Covid-19

Mencegah hewan kesayangan terhindar dari penyakit menjadi satu solusi yang dapat dilakukan adopter (orang yang mengadopsi hewan).

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
(Bangkapos.com).
Saat Dialog Ruang Tengah bersama Dokter Hewan Praktisi Kota Pangkalpinang sekaligus Owner Nagasatwa Petshop and Vet Care, drh Yulia Fitriani. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memelihara hewan kesayangan menjadi kegemaran dan kebahagian tersendiri bagi sebagian orang.

Namun, saat seseorang memelihara hewan tentu harus memperhatikan aspek kesehatan dan kesejahteraan hewan itu.

Mencegah hewan kesayangan terhindar dari penyakit menjadi satu solusi yang dapat dilakukan adopter (orang yang mengadopsi hewan).

Maka perlu peran serta dokter hewan yang berkompeten untuk dapat merealisasi langkah preventif ini, terutama menjaga kesehatan hewan peliharaan di tengah pandemi Covid-19.

Berikut petikan wawancara khusus Jurnalis Bangka Pos, Cici Nasya Nita dengan Dokter Hewan Praktisi Kota Pangkalpinang sekaligus Owner Nagasatwa Petshop and Vet Care, drh Yulia Fitriani, Rabu (28/4/2021) dalam Dialog Ruang Tengah.

Dalam bincang berdurasi hampir satu jam, dokter hewan perdana yang memiliki legalitas pelayanan jasa medik veteriner ini turut memberikan tips menjaga hewan peliharaan dan sehat bersama hewan kesayangan.

T : Apa saja hewan bisa dipelihara dan hewan apa saja yang populer saat ini?

J : Hewan apapun itu bisa kita pelihara selama hewan itu tidak dilindungi oleh undang-undang, biasanya hewan yang dilindungi ini satwa liar yang statusnya hampir punah sehingga dilindungi oleh undang-undang, itu yang tidak boleh dipelihara. Selebihnya bisa dipelihara, biasanya yang paling popular sih sekarang pelihara anjing dan kucing tetapi ada juga yang pelihara kelinci, marmut, hamster, burung dan kucing.

Sementara kalau hewan ternak itu seperti kambing, kerbau tetapi beda dengan hewan kesayangan atau peliharaan seperti anjing dan kucing tadi.

T : Hewan peliharan popular salah satunya kucing, biasanya banyak jenis, apakah perawatan berbeda?

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved