Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Gelar Safari Ramadhan di Desa Bencah, Bupati Riza Ajak Umat Muslim Pertebal Keimanan

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan bersama unsur Forkopimda Bangka Selatan dan ormas Islam serta masyarakat Desa Bencah menggelar Safari

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi saat menyerahkan santunan saat Safari Ramadhan di Masjid Nurussalam Desa Bencah pada Rabu, (28/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan bersama unsur Forkopimda Bangka Selatan dan ormas Islam serta masyarakat Desa Bencah menggelar Safari Ramadhan 1442 H/2021 M di Masjid Nurussalam Desa Bencah Rabu, (28/4/2021).

Dalam kegiatan ini juga, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi memberikan bantuan dan santunan kepada 310 mustahik yang terdiri dari guru ngaji, kaum duafa dan dana pendidikan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyebutkan jika Bulan Ramadhan merupakan bulan baik yang mengajarkan kita untuk terus memperkuat mental dan spiritual serta memperteguh kesabaran.

Tak hanya itu, berpuasa di tengah Pandemi Covid-19 lanjut Riza Herdavid menjadi sebuah hal yang tentunya menjadi hal yang unik karena setiap orang diharuskan berpuasa dengan tetap meningkatkan kesadaran untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

"Puasa kita saat ini dibarengi dengan upaya untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," ujar Riza Herdavid.

Ia turut berharap agar Ramadhan 2021 ini dapat menjadi momentum untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tak hanya itu, melalui ibadah puasa ini dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdampak pada eratnya tali persaudaraan sesama umat beragama. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved