Breaking News:

Advertorial

Pelantikan Bupati dan Wabup Bangka Barat, Sukirman - Bong Ming Ming Ingin Majukan Daerah

GUBERNUR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman secara langsung melantik pasangan H. Sukirman dan Bong Ming Ming

Ist (Diskominfo Bangka Barat)
Momen pelantikan H. Sukirman dan Bong Ming Ming sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih, Senin (26/04/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman secara langsung melantik pasangan H Sukirman dan Bong Ming Ming sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat periode 2021-2026, bertempat di ruangan rapat Pasir Padi kantor Gubernur Babel, Senin (26/04) siang.

Hadir pada momen pelantikan ini, unsur FORKOMPINDA Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan masing-masing keluarga dari Bupati serta Wakil Bupati yang dilantik, adapun pelaksanaan pelantikan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Karena alasan protokol kesehatan tersebutlah, jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang dipimpin Plh Bupati M. Soleh bersama tamu undangan lainnya mengikuti momen pelantikan yang digelar secara virtual di Gedung Graha Aparatur Bangka Barat.

Deretan pejabat FORKOPIMDA Bangka Barat berfoto usai menyaksikan momen pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih melalui tayangan Virtual, Senin (26/04/2021).
Deretan pejabat FORKOPIMDA Bangka Barat berfoto usai menyaksikan momen pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih melalui tayangan Virtual, Senin (26/04/2021). (Ist (Diskominfo Bangka Barat))

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih, H. Sukirman dan Bong Ming-Ming usai pelantikan. “Atas nama Pemprov Babel, saya meng­ucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih, semoga pembangunan di Bangka Barat semakin baik dan maju, serta selalu kompak dalam menjalankan tugas,”kata Erzaldi Rosman.

Erzaldi juga menging­atkan terkait kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Bangka Barat, untuk itu diharapkan agar segera ditindak lanjuti.  “Berikan pengarahan dan sosialisasi terhadap Prokes di Bangka Barat, karena melihat kondisi sekarang yang sedikit mengkhawatirkan. Tapi saya percaya dan yakin kepada Bupati dan Wakil Bupati bersama dengan FORKOPIMDA Bangka Barat bisa mengatasinya,” harapnya.

H. Sukirman selaku Bupati Bangka Barat terpilih mengatakan, dirinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada masyarakat Bangka Barat atas dukungannya. Bersama Bong Ming Ming dan seluruh stakeholder di Bangka Barat, dirinya akan langsung bekerja membenahi persoalan yang ada di Kabupaten Bangka Barat, mulai dari defisit anggaran hingga penanganan Covid-19. “InsyaAllah dalam 10 hari kerja pertama, kami ingin melaunching program Bangka Barat Berobat Gratis bersama BPJS Kesehatan, kami ingin menjaga kualitas pelayanan dan ingin masyarakat Bangka Barat maju juga bermartabat,” jelas H Sukirman.

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih berfoto bersama FORKOPIMDA Provinsi Bangka Belitung setelah momen pelantikan
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih berfoto bersama FORKOPIMDA Provinsi Bangka Belitung setelah momen pelantikan (Ist (Diskominfo Bangka Barat))

Selain itu, H. Sukirman juga menyadari banyak pekerjaan rumah lainnya yang harus di selesaikan di era kepemimpinannya bersama Bong Ming Ming untuk lima tahun ke depan. Sehingga dirinya meminta doa serta dukungan yang maksimal dari seluruh masyarakat untuk bersama membawa kemajuan di Bangka Barat.

Wakil Bupati Bangka Barat terpilih, Bong Ming Ming mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya nanti, H. Sukirman selaku Bupati tidak memberikan batasan kepada dirinya, terutama dalam membantu memimpin Bangka Barat. “Terkait porsi sebagai Wakil Bupati, saya diberikan porsi salah satunya untuk membuat akselerasi di Bangka Barat. Beliau tidak pernah membatasi, kami selalu jaga komunikasi dan kedepankan koordinasi, sebagai orang yang lebih muda, apa yang saya lakukan di lapangan tentu akan saya laporkan kepada beliau dan tidak ada batasan dilakukan,” kata Bong Ming Ming.

Ia menambahkan, dalam upaya pengambilan keputusan tentunya merupa­kan hak dari H. Sukirman selaku Bupati Bangka Barat, dan tugasnya sebagai Wakil Bupati hanya memberikan masukan dan mendampingi.
“Secara kebijakan ada ditangan beliau, saya Wakil Bupati akan memberikan yang terbaik, nanti kita akan jabarkan secara terbuka program kerja 100 hari kepemimpinan. Kami akan bekerja dan mengabdi untuk masyarakat Bangka Barat, mohon dukungannya dan InsyaAllah bersama masyarakat, Bangka Barat pasti bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (adv/riu/bow)

Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved