Breaking News:

Ramadhan 2021

Pemkot Pangkalpinang Gelar Acara Peringatan Nuzulul Qur’an Sekaligus Buka Puasa Bersama

Pemerintah Kota Pangkalpinang (Pemkot) menggelar acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan tarawih berjamaah

Andini Dwi Hasanah
Pemerintah Kota Pangkalpinang (Pemkot) menggelar acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan Tarawih dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 2021/1442 H di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (28/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang (Pemkot) menggelar acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan tarawih berjamaah dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 2021/1442 H di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (28/4/2021). 

Acara buka puasa bersama itu juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Pangkalpinang, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir pada perayaan nuzulul Qur’an itu.

"Terimakasih atas kehadiran dalam perayaan nuzulul Qur’an ini, dihari yang baik dihari yang penuh berkah ini kita masih dapat berkumpul dan bersilahturahmi," sebut Molen dalam sambutannya.

Molen mengatakan, ia tak ingin pertumbuhan kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang sama seperti di India.

Dengan demikian ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, agar kasus tidak kembali meningkat.

"Tadi pak Presiden RI Jokowi berpesan memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah melalui zoom meeting, terutama masalah Covid-19 jangan sampai seperti negara India. Pesan beliau tolong jaga kondisi Covid-19 di daerah masing-masing," ungkapnya.

Kata Molen, Pangkalpinang sampai hingga saat ini sudah memasuki zona kuning kembali, sehingga masih diperbolehkan melaksankan kegiatan seperti hari ini.

"Oleh sebab itu, kami diperintahkan untuk tetap mengontrol mengevaluasi minimal pakai masker, jaga jarak," sebutnya.

Kemudian Molen mengatakan sektor ekonomi jangan sampai kembali terpuruk.

"Masalah ekonomi jangan sampai mati gara-gara covid-19. Percuma kita block Pelabuhan, Bandara kalau masyarakat tidak ada kesadaran disiplin Covid-19, makanya harus dari kita dulu yang menjaganya, ayo kita perangi bersama-sama ini, semoga kita bisa kembali ke zona hijau," ujarnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved