Breaking News:

Berita Bangka Selatan

169 Jemaah Haji Tahun Keberangkatan 2019 Terima KTP dan KK Terbaru

Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, penyerahan simbolis kali ini diberikan kepada total 30 orang perwakilan jemaah

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Perwakilan jemaah haji tahun keberangkatan 2019 saat menerima KTP-el dan KK terbaru di Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (29/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mewakili Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi serahkan KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) baru kepada Jemaah Haji asal daerah Kabupaten Bangka Selatan tahun keberangkatan 2019 lalu.

Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, penyerahan simbolis kali ini diberikan kepada total 30 orang perwakilan jemaah yang dilakukan secara bergantian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Ayah Kepergok Cabuli Anak Tiri Usia14 Tahun, Berhasil Dibekuk Ngaku Cuma Ngelus Perut

Baca juga: Ibu Kandung Malah Lindungi Kelakuan Bejat Suami Cabuli Anak Tiri Sejak Kelas 5 SD hingga SMP

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada para jemaah haji tahun keberangkatan 2019 dengan memberikan KTP-el dan KK terbaru yang didalamnya juga terdapat pembaruan elemen data seperti penyempurnaan nama yang disertai gelar haji atau hajjah.

"Kita harapkan dengan kegiatan seperti ini, data induk masyarakat kita semakin baik dan semakin terintegrasi dengan teratur," ujarnya.

Senada dengan Debby Vita Dewi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin menyebutkan jika total jemaah haji tahun keberangkatan 2019 sebanyak 169 orang dan semuanya akan mendapatkan KTP-el dan KK terbaru.

Menurut Jamaludin kegiatan ini juga dilangsungkan dengan tujuan agar inovasi layanan haji di Kabupaten Bangka Selatan semakin apik sekaligus memberikan apresiasi dengan penyematan gelar haji dan hajjah kepada jemaah haji.

"Ini tidak hanya ada di KTP-el ataupun KK namun juga akan disesuaikan dengan nama yang tertera di pasport. Kegiatan ini juga sekaligus untuk penertiban data kependudukan masyarakat," imbuhnya.

Penyerahan KTP-el dan KK baru ini lanjut Jamaludin akan dilakukan secara bertahap lantaran kondisi saat ini yang masih dikhawatirkan oleh Pandemi Covid-19.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved