Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Angka Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Melonjak, Erzaldi Bakal Masifkan Penegakan Prokes

Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus melonjak dalam satu bulan terakhir.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus melonjak dalam satu bulan terakhir.

Dalam sehari bertambah 160 orang pada Rabu (28/4/2021) sama dengan dua hari sebelumnya yang mencapai angka di atas seratus.

Dengan tambahan tersebut, kasus positif Covid-19 di Babel telah mencapai angka 12.982 kasus, sembuh 11.339 kasus dan meninggal dunia 206 kasus.

Gubernur Bangka Belitung, Babel Erzaldi Rosman Djohan, mengatakan akan melakukan upaya mencegah kasus ini terus naik.

Mulai Minggu depan tim akan masifkan sosialisasi prokes Covid-19 kepada masyarakat.

Dia menjelaskan, bahwa ini dipicu masih abainya masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Lonjakan kasus ini, karena masyarakat kita masih ada yang mengabaikan prokes covid-19, makanya tim akan turun melakukan sosialisasi secara massif," kata Erzaldi Rosman, Kamis (29/4/2021).

Gubernur Babel menegaskan, sosialisasi akan dilakukan secara massif. Pihaknya akan menerapkan Link sistem bagi para relawan handphone android untuk memperbanyak relawan.

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini lonjakan kasus terjadi untuk beberapa daerah seperti di Bangka Barat dan menyebaran ke beberapa desa.

"Kemudian untuk Belitung Timur ini bukan melonjak, tetapi laporan keterlambatan laporan sehingga dilaporkan komulatif ini sudah kita evaluasi,"kata Erzaldi.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved