Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bulan Juni, Pemuda Muhammadiyah Babel akan Gelar Rapimwil I

Rapimwil I digelar untuk mengevaluasi program kerja Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung.

IST/dok.sabpri Aryanto
Sabpri Aryanto, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung pada Juni 2021, berencana menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I. 

Rapimwil I digelar untuk mengevaluasi program kerja Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung.

Sabpri Aryanto selaku Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung mengatakan, Rapimwil I  adalah wadah konsolidasi bagi pemuda Muhammadiyah khususnya di Bangka Belitung.

"Rapimwil akan dihadiri  7 pimpinan daerah kabupaten/kota. Kegiatan Rapimwil membahas turunan hasil dari Tanwir I Pemuda Muhammadiyah di Manado lalu pada 2-4 April 2021," ujar Sabpri dalam rilisnya kepada Bangkapos.com, Kamis (29/4/2021) malam.

Lanjut Sabpri, ada beberapa hal yang akan menjadi fokus Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung dalam Rapimwil l .

"Diantaranya  koreksi dan evaluasi ke dalam, bahwa pengurus Pemuda Muhammadiyah harus bergerak lebih maju untuk permasalahan kebangsaan dan keislaman," sebutnya.

Sebelum melaksanakan Rapimwil I, kata Sabpri pihaknya akan merapikan PD Pemuda Muhammadiyah Bangka Tengah terkait regenasi kepengurusan untuk segera melakukan Musyawarah Daerah dan PD Pemuda Muhammadiyah Bangka yang masih menunggu pelantikan kepengurusan. 

"Setelah selesai semuanya maka kita akan melakukan konsolidasi organisasi Rapimwil yang tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pemuda Muhammadiyah, " tutur Sabpri.

Dijelaskannya, kemungkinan besar Rapimwil akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Selatan yang melibatkan PD Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan selaku tuan rumah dan panitia lokal.

"Kita akan segera melakukan rapat harian pengurus Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung terkait agenda Rapimwil I yang akan dihadiri oleh 7 PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten/Kota," tutupnya. (*)

Penulis: Herru Windharko
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved