Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bulan Mutu Perikanan 2021, SIKPM Pangkalpinang Bagikan 1.200 Paket Ikan Segar

Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang, membagikan 1.200 paket ikan sehat bermutu untuk tujuh

bangkapos.com
Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang, membagikan 1.200 paket ikan sehat bermutu untuk tujuh Kecamatan di Pangkalpinang dalam rangka launching Bulan Mutu Karantina 2021 Wilayah Babel, Kamis (29/4/2021). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang, membagikan 1.200 paket ikan sehat bermutu untuk tujuh kecamatan di Pangkalpinang dalam rangka launching Bulan Mutu Karantina 2021 Wilayah Bangka Belitung, Kamis (29/4/2021).

Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang M Darwin Syah Putra, Kamis (29/4/2021) mengatakan, Bulan Mutu Karantina 2021 yang keenam ini terbagi tiga kegiatan.

"Yang pertama bakti sosial dengan membagikan paket ikan sehat bermutu untuk memenuhi kebutuhan protein masyarakat, kemudian peduli lingkungan ada kegiatan bersih-bersih pantai, lalu penanaman pohon hingga pelepasan ikan endemik atau ikan loka," katanya.

Dan yang ketiga pekan pelayanan publik untuk melayani masyarakat lebih baik dan unik-unik lagi.

Darwin menyebutkan, kegiatan bakti sosial membagikan paket ikan segar dan bermutu ini sudah sejak dua tahun terakhir dilaksankan. Namun tahun lalu dibagikan kepada tiga Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung, dan tahun ini berdasarkan arah dari pusat  sebab ada refocusing hanya diminta satu Kota Pangkalpinang saja.

"Bulan Mutu Karantina ini dilaksankan selama seminggu, dan kita memang mengutamakan kegiatan peduli sosial dengan membagikan ikan  bermutu apalagi di bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan disaat ekonomi masyarakat juga sedang sulit makanya kita utamakan membagikan ikan," kata Darwin.

Menurutnya, pembagian paket ikan segar ini juga agar ikan-ikan segar ini dapat terserap oleh masyarakat.

"Jadi kita dua agar dapat membantu perekonomian masyarakat, dan dibagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Satu paket ikan berisikan 3Kg ikan Singkur, dan untuk wilayah Bangka Belitung bulan mutu karantina ini launching pertama dibuka oleh Wali Kota Pangkalpinang," katanya.

Darwin berharap, kegiatan bakti sosial yang dilaksankan dapat membantu masyarakat yang kekurangan protein.

"Jadi kita membantu membeli ikan dari pabrik-pabrik dan kita bagikan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang yang memang membutuhkan, terutama yang mengidap stunting, ibu hamil, dan keluarga tidak mampu lainnya," ujar Darwin.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved