Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cegah Penyalahgunaan Narkotika di Lingkungan Pemerintah, Tes Urine Dilakukan Secara Mendadak

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan pengecekan urine

bangkapos.com
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat diwawancarai seusai Safari Ramadhan di Masjid Nurussalam Desa Bencah pada Rabu (28/4/2021) kemarin (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan pengecekan urine secara medadak terhadap seluruh pegawai di lingkungan pemerintahan daerah, Kamis, (29/4/2021).

Upaya ini dilakukan mengingat mencuatnya kasus-kasus penyalahgunaan narkotika oleh pegawai pemerintahan di Kabupaten Bangka Selatan, baik itu ASN maupun tenaga honorer.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Kamis (29/4/2021) menyatakan, beberapa waktu belakangan beberapa oknum pegawai di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Selatan dibekuk oleh kepolisian lantaran melakukan penyalahgunaan narkotika.

Untuk itu dirinya menegaskan jika dirinya akan melakukan pengontrolan secara ketat agar pegawai di pemerintahan tidak lagi berurusan dengan narkotika dan mencoreng nama baik pemerintah daerah.

"Tentunya masalah ini harus kita selesaikan sehingga tidak lagi ada kasus-kasus yang memalukan terjadi," ujar Riza Herdavid.

Riza menambahkan jika pengecekan atau tes urine menjadi langkah yang cukup efektif untuk mengetahui penyalahgunaan narkotika sehingga pihaknya akan mengusahakan upaya ini.

"Kita akan lakukan ini secara mendadak dan bekerjasama dengan BNN Kabupaten Bangka Selatan sehingga dapat kita tekan," imbuhnya.

Tak hanya dilakukan kepada pegawai (tes urine -red), dirinya lanjut Riza selaku Bupati Bangka Selatan bersama jajaran juga akan melakukan hal yang sama sehingga dapat dicegah penyalahgunaan ini.

"Ini akan kita lakukan secara mendadak dan belum tahu kapan akan kita lakukan sehingga kita tahu secara langsung dan nyatanya seperti apa," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved