Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Disperkimhub Bangka Tengah Minta Kepala OPD Insturksikan ke ASN Soal Larangan Mudik

Diperkimhub Bangka Tengah telah mengkonsepkan surat edaran ke Bupati Bangka Tengah untuk semua Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak melakukan mudik.

(bangkapos.com/Sela Agustika)
Kepala Diperkimhub Bangka Tengah, Ari Yanuar 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah telah mengkonsepkan surat edaran ke Bupati Bangka Tengah untuk semua Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak melakukan mudik.

Sudat edaran ini untuk menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat terkait larangan mudik jelang hari raya Idul Fitri 2021.

"Ini kebijakan nasional. Kami di kabupaten akan melaksanakan itu sesuai arahan pemerintah pusat dan kami juga telah membuat surat edaran ini ke Bupati untuk diedarkan langsung ke semua instansi terkait," kata Kepala Diperkimhub Bangka Tengah, Ari Yanuar kepada Bangkapos.com, Kamis (29/4/2021).

Kata Ari, pihaknya juga telah mengintruksikan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menginstruksikan langsung edaran larangan mudik ini ke semua ASN yang berada di masing-masing instansi.

"Sesuai peraturan pemerintah dan untuk mengatasi penyebaran covid-19 ini kita minta untuk ASN ini tidak melakukan mudik lebaran tahun ini," katanya menegaskan.

Lanjutnya, pihak Dishub juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, khususnya dalam mengatasi situasi di jalanan jelang lebaran.

"Jadi di sini kami ini ada tim yang akan melakukan pengawasan di titik tertentu, khususnya pada arus keluar masuk ke luar Pulau seperti di Sungai Selan yang transportasi ini tidak berizin dan memang sulit dikendalikan.”

Di mana untuk izin lalu lintas ini ada di provinsi, nantinya akan kita koordinasikan juga dengan provinsi terkait pengawasan di sini," ungkapnya.

Terpisah, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya untuk tidak melakukan mudik lebaran sesuai dengan surat edaran yang ada.

Bahkan, ia menyebutkan jika ada yang melanggar maka akan ada sanksi yang akan diberikan.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved