Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Erzaldi Segera Koordinasi Ambil Kebijakan Pengetatan Pengawasan Peniadaan Mudik 

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman akan segera mengambil kebijakan dalam pengawasan peniadaan mudik nanti.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita ) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman akan segera mengambil kebijakan dalam pengawasan peniadaan mudik nanti.

"Kemarin kita ada rapat virtual dengan pak presiden, beliau mengingatkan, khususnya beberapa daerah disebut, sekalipun Bangka Belitung tidak disebut sebagai daerah yang menjadi perhatian. Tapi Babel masuk ke level tiga, sedikit lagi akan disebut bila tidak mengambil tindakan (penanganan Covid-19 -red) terkhusus peniadaan mudik-red," ujar Erzaldi, Kamis (29/4/2021).

Lebih lanjut, orang nomor satu ini akan segera melakukan rapat secara virtual, Jumat, (30/4/2021) dengan Satgas se-Bangka Belitung, mengundang Walikota dan Bupati.

"Kita bersama Pak Kapolda dan Pak Danrem, ingin melalukan suatu kebijakan berkenaan dengan mudik lebaran, tidak hanya itu kita juga akan membatasi di masyarakat yang sifatnya mengumpul, tetapi kalau kegiataan keagamaan dengan menjalankan prokes, kita longgarkan. Namun, misalnya kondisi kehidupan malam atau tempat hiburan, itu akan kami tegaskan kembali," tegas Erzaldi.

Dia juga menyoroti kegiatan open house terutama para pejabat pada saat kondisi terjadi lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung ini.

"Apakah kita harus membuat kebijakan untuk mengurangi atau tidak melakukan open house atau open house diadakan tetapi secara bertahap dengan mengundang saja sehingga tidak terjadi perkumpulan," kata Erzaldi. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved