Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Harapan Molen: Ekonomi Bangkit, Masyarakat Sehat dan Terhindar Covid-19

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, sesuai kebijakan pusat masih dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19

bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). (Bangkapos.com/Dok) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA-- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, sesuai kebijakan pusat masih dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19, para pelaku usaha memang diminta untuk tutup Pukul 22:00 WIB.

"Kita mencegah akan lebih baik dari pada kita nanti mengobati, oleh sebab itu seshai arahan Pak Presiden kemarin kami sebagai kepala daerah harus segera mengantisipasi daerahnya masing-masing supaya jangan sampai terjadi badai covid seperti di India," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Kamis (29/4/2021).

Kata Molen, sejak awal juga pihkanya bersama Forkopimda sudah mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus tersebut.

"Jadi mudik, kawan-kawan berkumpul seperti itu bagaimana kita mengantisipasinya agar tidak menyakiti hati masyarakat, ekonomi tetap berjalan dan covid habis di dunia ini," sebutnya.

Molen menegaskan, semuanya harus berjalan secara bersama, ekonomi bangkit tapi masyarakat sehat dan terhindar pada Covid-19.

"Harus berjalan seimbang, berdasarkan arahan Presiden semuanya harus bersinergi tidak bisa hanya satu daerah saja. Dan percuma saja kita memblock satu titik kalau tidak ada kesadaran dari masyarakatnya, oleh sebab itu kedisiplinan masyarakat itu jauh lebih penting," tegasnya.

Bahkan kata Molen, hingga kini pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang hingga saat ini sudah cukup baik.

"Kalau sampai saat ini sudah bagus pertumbuhan ekonomi kita, mulai naik terus target kita nanti di Bulan Juli sesuai arahan Pak Presiden terus naik. Mudah-mudahan di Pangkalpinang bisa berjalan normal kembali dan kita terus bergerak naik menggeliat kembali,"  jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved