Breaking News:

Advertorial

Integrasikan Perangkat Desa, Pemkab Bangka Tengah Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang menyelenggarakan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Bangka Tengah bersama dengan Pemerintah Kab

ist
Integrasikan Perangkat Desa, Pemkab Bangka Tengah Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang menyelenggarakan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Bangka Tengah bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (13/04/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, yang menyampaikan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Sampai saat ini saya masih melihat ada beberapa desa yang belum terintegrasi dengan Program JKN-KIS dan ada enam desa yang masih ada tunggakan. Jadi kami berharap dengan adanya rapat ini dapat ditemukan jalan keluarnya secara bersama-sama,” ujar Algafry.

Ia juga menekankan untuk kemudahan pelayanan dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. Ia berharap semua desa itu sudah terlindungi Program JKN-KIS.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Rudy Widjajadi menyambut baik terlaksananya forum tersebut sehingga tercipta sinergi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat sehingga kedepannya mampu mengoptimalkan pelaksanaan Program JKN-KIS. Pemerintah daerah berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya dalam rangka menjamin keberlangsungan dan peningkatan kualitas pelayanan bagi peserta JKN-KIS,” ujar Rudy.

Menurutnya, cakupan kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Bangka Tengah secara bertahap menunjukkan peningkatan. Menurutnya, forum komunikasi pemangku kepentingan utama ini yang pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah dan Belitung Timur.

"Bagi masyarakat yang sudah terdaftar kurang lebih 79,43% mulai dari semester II tahun 2020, dan kami berharap kedepannya ini dapat semakin meningkat khususnya untuk masyarakat yang belum terdaftar agar nantinya tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlindungi Program JKN-KIS,” papar Rudy.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat penghargaan dan piagam penghargaan secara simbolis kepada Bupati Bangka Tengah oleh BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang.

Terdapat dua instansi pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan dari BPJS Kesehatan yaitu Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Bangka Tengah, Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMPPTK, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil beserta jajaran.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved