Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Perpanjang SIM, Butuh Waktu 20 Menit

Langkah kaki Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, terhenti di Ruang Foto Gedung Satlantas Polres Pangkalpinang, Kamis

bangkapos.com
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menunjukan SIM yang baru diperpanjang, Bangka Pos / Anthoni Ramli 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Langkah kaki Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, terhenti di Ruang Foto Gedung Satlantas Polres Pangkalpinang, Kamis (29/4/2021).

Padahal tadinya agenda jenderal bintang dua tersebut, bakal meninjau sarana prasarana pembuatan surat izin mengemudi (SIM) Online, di Satpas Polres Pangkalpinang.

Saat meninjau ruang foto, Kapolda  kemudian memutuskan duduk lalu melakukan perpanjangan SIM C miliknya, sebagaimana yang pernah ia janjikan pada waktu launching SIM Online di Gedung Tribarata, belum lama ini.

Sama seperti masyarakat umumnya, Anang juga melampaui tahapan sebagaimana mestinya. Mulai dari mengisi data administrasi, tes psikologi, foto, ujian teori hingga, tes kesehatan hingga penandatanganan sidik jari.

Kurang lebih hampir setengah jam, Anang berada di ruang foto dan ujiar teori, sebelum akhirnya menerima SIM perpanjangan.

Tak hanya perpanjangan SIM, namun pada kesempatan itu, Anang juga membuat SIM B1.

"Hari ini saya menyelesaikan pembuatan  SIM, ini SIM saya, saya mengikuti ujian, saya juga mengisi daftar karena ini perpanjangan, tadi sudah kita laksanakan semuanya, Dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Anang, Kamis (29/4/2021)

Di hadapan awak media, Anang sempat membandingkan cetakan SIM lama dan SIM Baru. Dirinya menilai, tampilan SIM baru lebih simpel dan lebih mengutamakan kesempurnaan  tampilan wajah.

"Kalau SIM lama warnanya merah, kalau  SIM baru, biru dan lebih bagus dan simpel, selain itu SIM baru ini  wajahnya lebih diutamakan facenya di atas sekitar 80 persen, tadi pembuataanya kurang lebih sekitar 20 sampai 30 menit," katanya. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved