Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Bangka Belitung Ajak Masyarakat Tahan Diri Agar Tak Mudik  

Sesuai Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19, SE 12 Tahun 2021, SE 13 Tahun 2021 dan Addendum SE 13 Tahun 2021, saat ini

bangkapos.com
Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi.(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sesuai Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19, SE 12 Tahun 2021, SE 13 Tahun 2021 dan Addendum SE 13 Tahun 2021, saat ini, dalam masa pengetatan mudik (Pra) mulai Tanggal 22 April - 5 Mei 2021. Sementara, masa peniadaan mudik akan dimulai pada Tanggal 6 Mei - 17 Mei 2021 nanti.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi menyarankan masyarakat menahan diri untuk mudik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Pak presiden sudah menginstruksikan agar kita tidak mudik, saya pikir untuk kebaikan bersama, kita harus melaksanakan apa yang dianjurkan oleh pemerintah," ujar Herman saat ditemui bangkapos.com, Kamis (29/4/2021).

Lebih lanjut, ia menilai penting sekali melakukan hal ini guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung.

"Kita punya perda tentang pemutusan mata rantai Covid-19, kita ikuti sesuai dengan peraturan daerah yang telah disahkan bersama," kata Herman.

Disingung terkait anggaran yang telah diajukan Satgas Covid-19 ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) sebesar Rp8 Miliar untuk operasional penanganan Covid-19 yang tak kunjung cair sehingga menghambat kinerja Satgas Covid-19.

"Masalah anggaran, itu sudah direncanakan, hanya mungkin untuk penambahan. Kalau anggaran sesuai yang diminta atau diestimasikan oleh masing-masing OPD, sudah kita anggarkan di APBD Tahun 2021. Hanya memang didalam perjalanan ada yang bersifat urgent, itu yang membuat kita bingung.

Tapi yakin dan percayalah, kita akan mengadakan recofusing anggaran, bagaimana yang diminta sesuai dengan undang-undang kesehatan itu, karena lebih fokus, anggaran kita, hanya untuk kemanusian dan penanganan Covid-19," kata Herman. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved