Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Koordinator TI Merbuk, Kenari, Puguk Diperiksa Secara Estafet, Ini Nama- namanya

Keduanya adalah Is dan SM. Mereka diamankan, disekitar kawasan Merbuk, Rabu (28/4/2021) subuh lalu.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Babel, Kombes Pol Haryo Sugihartono 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dua orang koordinator Tambang Ilegal (TI) di kolong, Merbuk, Puguk dan Kenari, Koba Kabupaten Bangka Tengah, sempat diamankan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus)

Keduanya adalah Is dan SM. Mereka diamankan, disekitar kawasan Merbuk, Rabu (28/4/2021) subuh lalu.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Haryo Sugihartono, mengatakan, kedua koordinator tersebut diamankan saat berada di lokasi tambang Merbuk.

Sebelumnya, sempat beredar kabar, jika Is dan Sm, dijemput paksa polisi. Namun, Haryo menampik hal tersebut.

" Keduanya kami amankan jam- jam sahur, saat kebetulan keduanya  tengah berada dilokasi jadi langsung kami amankan ke Polda," kata Haryo, Kamis (29/4/2021).

Selain Is dan Sm, polisi juga memanggil sejumlah pemilik ponton. Mereka akan diperiksa secara estafet, dimulai dari Rabu, Kamis hingga Jumat besok.

" Statusnya ilegal, artinya aktivitas mereka ini tidak memiliki legalitas, oleh karenanya kami lakukan penertiban. Kami juga telah memeriksa  pemilik ponton, maupun beberapa orang yang mengkoordinir kegiatan tersebut, sudah ada berapa orang yang  kita periksa secara estafet sampai besok.

Menurut Haryo, kurang lebih ada enam orang kordinator aktivitas penambangan TI ilegal di kawasan Merbuk, Kenari dan Puguk.

" Kalau koordinatornya ada enam orang. Kemarin yang kita periksa Is, Sm, kemudian hari ini Ed, Ac, Ak dan yang lain lagi saya gak inget," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved