Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Molen Ingin Internasional Fish Market di Pangkalpinang, Begini Katanya

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menginginkan ada internasional fish market di Kota Pangkalpinang. Sebab Provinsi Bangka Belitung (Babel)

bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menginginkan ada internasional fish market di Kota Pangkalpinang. Sebab Provinsi Bangka Belitung (Babel) sendiri memang belum memiliki fasilitas sektor perikanan yang bisa mendukung dan mengembangkan perikananan di daerah ini.

Hal tersebut diutarakan Molen usai menghadiri launching Bulan Mutu Karantina 2021 Wilayah Bangka Belitung di Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang, Kamis (29/4/2021).

"Mudah-mudahan ini bisa membantu tersedianya ikan-ikan yang bermutu dan tentunya menjadi dukungan kami utuk terus mengejar international fish market di Kota Pangkalpinang," kata Molen kepada Bangkapos.com, Kamis (29/4/2021).

Kata Molen, untuk menjadikan internasional fish market di Kota Pangkalpinang memang tidaklah mudah, butuh proses yang harus dilewati dalam perjuangan.

"Bagi saya sesuatu yang tidak mungkin itu lah yang pengen saya kejar, yang kata orang-orang fish market tidak mungkin ayok kita coba sama-sama, kita akan tetap berupaya dan berusaha ini untuk seluruh masyarakat Bangka Belitung bukak saya pribadi. Tetap tawakal, perjuangan ini terus akan kami lakukan bersama-sama," jelas Molen.

Diakui Molen, perjuangan ini memang berat tapi ini adalah tantang yang harus dilewati.

"Perjuangan ini memang berat tapikan tidak asik kalau form zero to hero inilah yang asik, kalau pekerjaanya biasa-biasa aja itu ga asik justru kalau kita kerjanya luar biasa hasilnya tidak akan menghianati. Jadi proses ini kita lalu terus sasaran dari KKP akan menambah semangat kita untuk mengejar rencana kit ini agar terealisasi dengan baik," jelasnya.

Kata Molen selain internasional fish market, pihaknya ingin ada Tempat Pelelangan Ikan (TPI) higienis, benih ikan lokal, pasar modern ikan, ada pula central kuliner ikan.

"Kami akan terus bekerja bersama kawan-kawan, kami akan siapkan segala sesuatunya, memperkuat pendukung pelaksanaan nantinya. Jadi kita sudah mepersiapakan salah satu pendukung untuk kelima program itu, yaitu salah satunya lahan," jelasnya.

Molen menegaskan, intinya ia akan terus berjuang untuk pelaksanaan internasional fish market yang menjadi rencana besar pemerintah kota Pangkalpinang.

"Semuanya kami serahkan kepada Allah, kami siap bekerja keras, ini untuk 1,2 juta masyarakat Bangka Belitung, kami ini berjuang untuk masyarakat semuanya, ini bukan untuk kepentingan pribadi. Oleh sebab itu saya mohon doa dukungan suport dari masyarakat semuanya agar ini bisa terjadi, gakinlah kalau kita bersatu semua akan mudah kita dapatkan," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved