Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pemkab Bateng Tambah Rumah Karantina Covid-19 untuk Antisipasi Terjadinya Lonjakan Kasus

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakukan upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus konfirmasi covid-19 di Bangka Tengah.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Pemkab Bangka Tengah menggelar rapat pemaparan realisasi angaran covid-19 dan percepatan penanganan Covid-19 tahun 2021 di Ruang VIP Kantor Bupati, Kamis (29/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakukan upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus konfirmasi covid-19 di Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melakukan rapat pemaparan realisasi anggaran covid-19 dan percepatan penanganan Covid-19 tahun 2021 di Ruang VIP Kantor Bupati, Kamis (29/4/2021).

Pada kesempatan ini Algafry mengajak semua stakeholder di Bangka Tengah untuk ikut berperan aktif menuntaskan sebaran virus Covid-19.

"Hari ini kita adakan rapat menindaklanjuti keputusan presiden untuk mengantisipasi sebaran virus ini," kata Algafry kepada Bangkapos.com, Kamis (29/4/2021).

“Terutama di idul fitri sehingga kita sudah menyiapkan sesuatunya untuk pencegahan dan penangan kedepannya,” katanya lagi.

Ia mengatakan, di tengah situasi dan kondisi saat ini penerapan protokol kesehatan menjadi upaya penting yang menjadi fokus utama dilakukan.

"Yang pertama saat ini penting kita lakukan, yakni tidak henti-hentinya mengimbau dan kembali mengajak kepada masyatakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena ini menjadi salah satu cara untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini," ungkapnya.

Bahkan, ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Bangka Tengah untuk berperan dan menjadi contoh baik dalam penerapan prokes.

"Prokes ini harus terus menerus ditetapkan, kita berharap ASN ini memberi contoh teladan sehingga masyatakat pun ikut tertib dalam menerpakan prokes ini," ujarnya.

Mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pun sudah menyiapkan beberapa antisipasi, seperti mulai menyiapkan lokasi karantina tambahan dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved