Breaking News:

Berita Sungailiat

Peringatan HUT ke-16, RSMS Bersinergi Menuju Masyarakat Bangka Bebas Covid-19

Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat melaksanakan peringatan HUT ke-16 di ruang pertemuan RSMS Sungailiat

Bangkapos.com/Edwardi
Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat melaksanakan peringatan HUT ke-16 di ruang pertemuan RSMS Sungailiat, Rabu (28/04/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat melaksanakan peringatan HUT ke-16 di ruang pertemuan RSMS Sungailiat, Rabu (28/04/2021) sore.

Tema HUT ke 16 RSMS kali ini, yakni Dengan semangat kebersamaan 16 tahun
RS Medika Stannia mengabdi kepada masyarakat, Mari kita terus tingkatkan
pelayanan yang bersinergi, inovatif dan tangguh untuk menuju masyarakat
Bangka bebas Covid-19”.

Peringatan ini diisi berbagai kegiatan, seperti berbagi paket sembako sebanyak 100 paket kepada kaum duafa, berbagi kebahagiaan dan souvenir kepada pasien rawat inap, perlombaan internal untuk karyawan seperti kaizen dan video kreatif tentang layanan rumah sakit, serta buka puasa bersama.

Direktur RSMS Sungailiat dr Zainal Arpan MARS mengatakan di usia 16 tahun ini, RSMS dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sdm  yang inovatif dan tangguh terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat dan mitra pelayanan kesehatan RSMS yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik melayani kesehatan masyarakat di Kabupaten Bangka khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya," kata Zainal Arpan.

Ditambahkannya, RSMS Sungailiat menyediakan layanan untuk pasien isolasi Covid-19 di ruang Tulip dengan 15 bed dilengkapi ventilator, ruangan dengan NPRG/tekanan negatif.

"Kami juga membuka layanan rapid antigen 24 jam bagi pelanggan dan swab PCR dengan hasil 1 x 24 jam setelah sampel diambil," ujar Zainal Arpan.

Sementara itu  Dirut PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) diwakilI Direktur Keuangan PT RSBT, Yan Eka Asmanda mengatakan Rumah Sakit  Medika Stannia merupakan unit usaha  dari PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) yang menjadi holding Pertamina Bina Medika  (PBM ) IHC.

"Tahun ini merupakan tahun ikebangkitan, yaitu kebangkitan dalam memberikan perubahan dalam  pelayanan prima bagi masyarakat Babel dan Kepri dan terus bersinergi dengan mitra, sehingga dibutuhkan usaha yang bukan biasa-biasa saja tetapi harus luar biasa," kata Yan Eka.

Sedangkan Ridha Yustanti, Humas dan Marketing Rumah Sakit Medika Stannia berharap di usia yang ke-16, RSMS  dapat lebih inovatif dalam produk-produk layanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya  adalah program home care, 
di mana sahabat medika (panggilan untuk pelanggan) cukup di rumah saja.

"Biarkan petugas RSMS yang akan datang dan memberikan layanan kesehatan ke rumah pasien sehingga memudahkan sahabat medika dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Ridha.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved