Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tanggapi Larangan Mudik, IPC Pangkalbalam Siap Hentikan Layanan Angkutan Kapal Penumpang  

Calon penumpang kapal Express Bahari terlihat memadati pos keberangkatan Pelabuhan Pangkalbalam, Selasa (27/4/2021) pagi.

Penulis: Magang2 | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapal Express Bahari Sedang Bersandar di Pelabuhan Pangkalbalam, Selasa (27/4/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Calon penumpang kapal Express Bahari terlihat memadati pos keberangkatan Pelabuhan Pangkalbalam, Selasa (27/4/2021) pagi.

Terlihat beberapa orang yang masih menggunakan seragam kerja mengantri untuk membeli tiket kapal.

Selain itu, rombongan sanak keluarga dan beberapa mahasiswa menjadi mayoritas calon penumpang kapal Express Bahari yang akan berangkat menuju Belitung, Selasa (27/4/2021) Pukul 13.00 WIB.

Surat keterangan rapid test antigen menjadi satu di antara syarat yang harus dimiliki calon penumpang agar bisa menaiki kapal.

Sementara itu, sejumlah penumpang yang telah selesai diperiksa terlihat duduk santai sambil menunggu hasil rapid test antigen tersebut.

Odi (45), satu di antara calon penumpang, mengatakan bahwa dirinya yang merupakan orang asli Belitung sudah beberapa kali berpergian menggunakan kapal laut.

Meski harga tiket Kapal Express Bahari tujuan Belitung seharga Rp210 Ribu ditambah harus membayar Rp175 Ribu untuk rapid test antigen, dirinya mengaku mau tidak mau merogoh kocek lebih supaya bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga.

Saat ditanyai tentang kebijakan mudik, dirinya mengaku tidak keberatan karena menurutnya setiap kebijakan ada positif dan negatifnya.

"Sama saja lah, namanya juga aturan pemerintah, setiap aturan kan ada sisi baik dan buruknya," ucap Odi.

Sementara itu, pihak Express Bahari mengaku sedikit terbebani seiring adanya kebijakan larangan mudik.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved